Seru, JOOX Live Festival Hura Ceria di Bandung

oleh -

BANDUNG – Portal lagu kenamaan Joox, menggelar panggung arena live music pertamanya di Kota Bandung, menghadirkan musisi independen papan atas seperti grup band Collapse, Stars and Rabbit, Rendy Pandugo, Sarasvati Band, The Sigit, dan Seringai, Sabtu (9/12/2017).

Stars and Rabbit di gelaran Joox Live Festival Hura Ceria, di Kota Bandung, Sabtu (9/12/2017)
Grup band Stars and Rabbit

Pertunjukan yang digelar dari mulai pukul 16.00 Wib di Lapangan PPI Pusenif tersebut, berlangsung cukup seru dan meriah dengan penataan panggung dan pencahayaan lampu yang modern, selain dihadiri oleh ribuan pengunjung yang merupakan penggemar dari grup band yang tampil.

Rendy Pandugo
Rendy Pandugo

Gelaran live musik ini menjadi semakin seru dan menarik, karena di sekitar area panggung ikut diramaikan oleh atraksi dari komunitas sepeda BMX, Skaters dan Grafitti. Disamping hadirnya barisan food truck dan booth dari produk pendukung acara, yang tentunya melengkapi keceriaan pengunjung yang didominasi kawula muda.

Grafitti di tengah acara Joox Live Festival Hura Ceria, Sabtu (9/12/2017). Foto credit: Akbar.

“Ini konsep yang menyesuaikan karakter orang Bandung yang happy, ceria dan kreatif. Jadi kita lihat, disini bukan cuma ada musik, tapi ada beberapa komunitas yang kita ajak, sepeda BMX, skaters, foodtrucks, semua itu potensi lokal. Jadi yang diangkat itu kreatifitasnya kita,” terang Trisiska Putri, Head of Marketing and PR Joox Indonesia saat ditanya wartawan terkait hadirnya komunitas selain musisi.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Trisiska Putri yang akrab disapa Noni, gelaran konsep live musik pertama seperti ini dengan mendatangkan grup-grup musik independen, adalah karena Joox sebagai media dimana orang mendengarkan musik dan ada beragam genre didalamnya. Namun pada kesempatan ini pihaknya ingin mengangkat musik indie karena termasuk memiliki penyuka yang terbilang banyak.
“Kualitas musik yang bagus, fans yang bagus, kita harus bisa angkat. Bukan berarti indie itu berbeda. Potensi di musik jalur independen di Indonesia itu luar biasa. Itu yang kita ingin angkat semangatnya. Dan ini adalah salasatu komitmennya Joox bahwa semua orang berhak mendengarkan musik yang mereka suka,” urai Noni.

Lebih jauh Noni menerangkan, kenapa Bandung dipilih sebagai kota untuk gelaran yang bertajuk Joox Live Festival Hura Ceria ini, “Kita melihatnya Bandung adalah kota yang kreatif banget, banyak musisi dan seniman datang dari Bandung, dan banyak musik-musik bagus yang memang dihasilkan oleh kota ini. Jadi kita ingin embrace potensi yang ada di Kota Bandung,” jawab Noni.
Ia menambahkan, “Kita lihat Joox user di Bandung itu jumlahnya cukup tinggi, 1 diantara 5 besar di Indonesia,” ungkap Noni. [St]

Trisiska Putri, Head of Marketing and PR Joox Indonesia saat wawancaranya dengan awak media di Joox Live Festival Hura Ceria, Sabtu (9/12/2017).
Trisiska Putri, Head of Marketing and PR Joox Indonesia saat wawancaranya dengan awak media, Sabtu (9/12/2017).

Comments

comments