Sepi Pembeli, Pedagang Daging Pasar Johar Curhat ke Dokter Hayyi

oleh -
Sepi Pembeli, Pedagang Daging Pasar Johar Curhat ke Dokter Hayyi
Caleg PPP Jawa Tengah dapil Jateng I (Kota Semarang), dr. Muh. Hayyi Wildani saat mengunjungi pasar Johar, Kauman, Kota Semarang. (dok)

Semarang, sorotindonesia.com – Caleg PPP Jawa Tengah dapil Jateng I (Kota Semarang), dr. Muh. Hayyi Wildani mengunjungi pasar Johar, Kauman, Kota Semarang, Kamis (11/1/2024) pagi. Para pedagang pun memanfaatkan momen itu untuk curhat. Mereka mengaku kios daging di Pasar Johar, Kauman Kota Semarang sepi pembeli. Rumanah salah satunya, dia mengaku hanya bisa melayani beberapa pelanggan saja.

“Di sini kendalanya ya sepi pembeli, paling hanya melayani beberapa pelanggan saja, njih planggan niku mboten tiap hari,” katanya kepada Dokter Hayyi.

Ia berharap, nantinya jika Dokter Hayyi mendapatkan amanah sebagai anggota legislatif Jawa Tengah bisa lebih memperhatikan para pedagang pasar.

“Nyuwun tulung njih mas dokter, harapan kami para pedagang bisa ikut membantu bagaimana caranya agar bisa ramai pembeli,” tuturnya.

Sementara, Dokter Hayyi mengatakan, pembangunan pasar Johar saat ini sudah sangat baik. Namun strategi pemasaran belum banyak diajarkan kepada pembeli.

“Tempatnya bersih, rapi, higienis, ayo belanja di pasar Johar,” ajaknya

“Setelah semua tertata ini yang menjadi PR (pekerjaan rumah) kita semua adalah mengajarkan marketing, tidak hanya persoalan bank pasar. Kalau bank pasar itu kan kaitannya dengan permodalan,” ujarnya.

“Kita juga perlu menggarap bagaimana memajukan pedagang dengan mengajarkan strategi marketing, karena persaingan di era online ini juga harus diikuti pedagang pasar,” ujarnya lagi.

Sejalan dengan hal itu, pemilik usaha Dokter Chicken ini menyatakan komitmen untuk bisa membantu pedagang pasar Johar agar bisa lebih sejahtera.

“Ya mudah-mudahan kalau nanti saya diberi amanah bisa memberikan solusi terbaik untuk para pedagang, terutama para pedagang daging di sini,” tuturnya. (Rq)

Comments

comments