Sempat Jadi Polemik, Pagi Ini Penjabat Kalteng Dilantik

oleh -
Penjabat Kalteng Dilantik
Pelantikan di Pemprov Kalteng di Istana Isen Mulang 24/3/2017

Palangka Raya, sorotindonesia.com – Sejak dikukuhkannya H.Sugianto Sabran dan Habieb H. Said Ismael menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada tanggal 25 mei 2016.

Telah berupaya merombak susunan kepala SKPDnya. Setelah adanya pergeseran yang dilakukan bpk Sugianto, banyak menuai pro dan kontra di masyarakat khususnya para politikus. Hal itu menurut ketentuan melanggar aturan, karena masa saat setelah pelantikan 90 hari gubernur terpilih dilarang melakukan perombakan SKPD.

Hari ini tanggal 24 april 2017, H. Sugianto Sabaran melakukan pelantikan serta Rotasi beberapa SKPD dan membentuk Dinas baru di Rujab Istana Isen Mulang.

SKPD tersebut ada nama-nama baru serta ada yang dimutasi. Seperti, Guntur Talajan dari Dinas Sosial dipindahkan ke Kadis Budpar, Yuren S. Bahat yang asalnya BPMD ke Kepala Bapeda, M. Hatta menjadi Kadis Perumahan dan Pemukiman, serta Hengky Mangkin menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Dr. Endang Kusriantun ke staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan politik, Yuel Tanggara staf ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM, Susana Ria Aden menjadi Kadis Perpustakaan Arsip dan Dukumen, Mugeni Kaban Pemberdayaan Masyarakat dan Pedesaan, Sutrisno Kadis Ketahanan Pangan dan Hultikultura, Herson B. Anden Kadis Kominfo, Saidina memimpin Inpektorat setta Nurul Edi kepala BKD. Pelantikan tersebut setelah mendapat Persetujuan dari Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tjahjo Kumolo.

Kepastian pelantikan tepat pada pukul 08.00 wib, “Sumpah/janji jabatan dan pelantikan penjabat akan dilaksanakan di Istana Isen Mulang, serta akan pula dilantik Didukcapil oleh Gubernur” jelas kepala biro Protokol dan Komunikasi Publik Sekda Kalteng, Marianitha, jumaat pagi.

“untuk Disdukcapil terdiri dari Eselo IIA ada satu jabatan, Eselon III adatiga jabatan, dan Eselon Iv ada delapan jabatan,” pungkasnya. (indra)

Comments

comments