Sektor 21 Satgas Citarum Bangun Taman Ikon Di Bantaran Sungai Cipamokolan

oleh -
Sektor 21 Satgas Citarum Bangun Taman Ikon Di Bantaran Sungai Cipamokolan
[Foto: Dok. Istimewa]

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 21-03 sedang membangun taman ikon di bantaran Sungai Cipamokolan, tepatnya di Jembatan Baru, Ciputat, Desa Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Lokasi bakal taman ikon tersebut lahannya tampak sudah dipersiapkan, dan sudah dilakukan penataan oleh jajaran Subsektor 21-03.

“Kami sudah merencanakan membangun taman yang bisa digunakan untuk kegiatan warga dan anak-anak di sebanyak 17 titik lokasi di wilayah Sektor 21,” kata Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat kepada wartawan saat meninjau bakal taman ikon Cipamokolan, didampingi Dansubsektor 21-03 Serma Yahuza dan jajaran. Rabu (24/10/2018).

Kehadiran Satgas Citarum ke tengah masyarakat untuk membantu revitalisasi sungai ini juga mendapat dukungan dari warga, diantaranya dari Pak Endut, tokoh masyarakat setempat yang ditemui oleh wartawan di lokasi. “Alhamdulillah, kehadiran Satgas Citarum cukup membantu, terutama dibidang kebersihan. Sebelumnya warga tidak sungkan untuk buang sampah yang diisi dalam kantong plastik ke sungai. Ini dibawah jembatan tadinya juga sampah menumpuk, tapi sekarang sudah dibersihkan dan anggota satgas sering sosialisasi kepada warga,” ungkapnya kepada wartawan.

Dijelaskan lagi oleh Pak Endut, sampah rumah tangga sekarang disimpan di depan rumah dan ada yang mengambilnya. “Kini kami tidak merasa rugi jika dipungut biaya kebersihan, karena sampah sekarang mulai ditangani,” katanya lagi. Ia pun menyambut baik taman yang dibuat oleh jajaran Satgas. [St]

Comments

comments