Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Komsos Citarum Harum Sambil Bagikan Masker Kepada Warga

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Komsos Citarum Harum Sambil Bagikan Masker Kepada Warga

CIMAHI, sorotindonesia.com,- Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 laksanakan giat rutin komunikasi sosial (komsos) kepada warga secara door to door, untuk menyampaikan terkait dengan program Citarum Harum dan menjaga kebersihan lingkungan melalui pengelolaan sampah rumah tangga dengan baik.

Menariknya, pada kegiatan komsos tersebut, anggota Satgas sambil membagikan masker kain kepada warga yang dikunjungi dan pengendara motor yang lewat.

Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Komsos Citarum Harum Sambil Bagikan Masker Kepada Warga

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13, hari ini melaksanakan giat komsos kepada warga Kampung Ranca Bentang dan Kampung Leuweung Gede, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan,” kata Serka Lilik PW.

Dijelaskan oleh Serka Lilik, “Kami menyampaikan kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai. Selain itu kami memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan physical¬†distancing, dan memakai masker bila terpaksa harus beraktifitas di luar rumah guna memutus mata rantai penularan wabah virus corona atau covid -19,” jelasnya.

Adapun masker yang dibagikan kepada warga, menurut Serka Lilik, berasal dari partisipasi masyarakat diantaranya dari jurnalis sorotnusantara.com.

“Besok untuk membantu penanggulangan covid-19 ini, kami juga berencana melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Melong,” ungkap Serka Lilik PW.

Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 Laksanakan Patroli Sungai dan Korve di Sungai Jalan Industri

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 bersama dengan warga pelopor kebersihan, melaksanakan giat korve di Sungai Cimahi, Jalan Industri, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (16/4/2020).

“Kami hari ini bersama tim warga pelopor kebersihan melanjutkan korve¬† di lokasi Sungai Cimahi RT 07 RW 12 Kampung Cibodas Cempaka, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan,” jelas Serka Lilik.

Diterangkan oleh Serka Lilik bahwa sasaran pembersihan adalah sampah yang rerbawa luapan air sungai akibat hujan deras yang turun beberapa hari kebelakang.

“Pembersihan di sepanjang 90 meter sungai pagi ini, berhasil terkumpul sampah kurang lebih 70 Kg,” ungkapnya.

Usai kegiatan korve, anggota Satgas kemudian melanjutkan giat patroli sungai ke Sungai Cikendal, Sungai Cibaligo, Sungai Cibabat dan Sungai Cibeureum.

“Hasil patroli sungai, kondisi sungai bersih dari sampah dan limbah Industri,” pungkasnya.

[St]

Comments

comments