Satgas Citarum Sektor 21 Pangalengan Bersihkan Semak Belukar Dan Sampah Di Bantaran Sungai Desa Margamulya

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Pangalengan Bersihkan Semak Belukar Dan Sampah Di Bantaran Sungai Desa Margamulya

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18, bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat pembersihan aliran anak Sungai Cisangkuy di Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan selepas apel pengecekan personel dan patroli sungai ini, mengambil sasaran pembersihan sampah, tanaman liar serta tanaman bambu dan ranting pohon yang berpotensi menghambat aliran sungai di Kampung Berman, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan.

“Kami melaksanakan pembersihkan daerah aliran sungai yang berada di Kampung Berman RT 04 RW 13, Desa Margamulya,” jelas Serma Ajang, Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 di lapangan.

Diterangkan oleh Serma Ajang, “Disini banyak sampah semak belukar, bambu, rumput dan sampah rumah tangga di bantaran sungai. Tentunya harapan kami dengan upaya pembersihan ini dapat memperlancar aliran air,” terangnya.

“Daerah aliran sungai yang dibersihkan hari ini kurang lebih sepanjang 100 meter,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Serma Ajang juga mengajak warga masyarakat untuk ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.

“Ya, kami mengajak warga masyarakat terutama yang bermukim di sekitar daerah aliran sungai untuk turut menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke selokan atau sungai. Menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas dan kewajiban kita bersama,” ajaknya.

Kondisi daerah aliran anak Sungai Cisangkuy di Kampung Berman, Desa Margamulya, usai pelaksanaan korve, Jumat (13/3/2020).

[St]

Comments

comments