Satgas Citarum Sektor 21-11/Lagadar Angkat 140 Kilogram Sampah Dan Tanaman Liar Di Sungai Cimahi

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21-11/Lagadar Angkat 140 Kilogram Sampah Dan Tanaman Liar Di Sungai Cimahi

KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11 melaksanakan giat membersihkan daerah aliran sungai bersama dengan warga pelopor kebersihan di anak Sungai Cimahi, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Selasa (12/5/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personil ini, sasarannya adalah pembersihan sampah dan tanaman liar.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11 melaksanakan giat rutin membersihkan daerah aliran sungai di Kampung Sukamanah RT 04 RW 07, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih,” jelas Serma Ahmad Jamroni.

“Sasarannya adalah membersihkan sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar di sepanjang 30 meter,” terangnya.

“Hasilnya, sampah yang berhasil diangkat kurang lebih 140 Kg,” tambah Serma Ahmad Jamroni.

Kondisi anak Sungai Cimahi di Kampung Sukamanah, Desa Lagadar, Margaasih, setelah dibersihkan anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 11, Selasa (12/5/2020).

Ia berharap, dengan kegiatan merawat kebersihan daerah aliran sungai secara rutin ini menumbuhkan kepedulian dan kesadaran warga masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai.

“Pada setiap kegiatan komsos, kita senantiasa mengajak warga masyarakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai, antara lain dengan menghijaukan kembali bantaran sungai dengan pepohonan keras atau pohon produktif, juga menjadi jaring informasi bagi industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkasnya.(*)

Comments

comments