Polwan Polda Jabar Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-74 Polwan

oleh -
Polwan Polda Jabar Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-74 Polwan

BANDUNG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Polisi Wanita (Polwan), Polwan Polda Jabar melaksanakan kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa kegiatan donor darah yang diselenggarakan di unit Donor Darah PMI Kota Bandung, Senin (22/08/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut diikuti oleh Polwan dan ASN Polda Jabar yang berlangsung di Unit Donor Darah PMI Kota Bandung.

“Bakti kesehatan kemanusiaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Polwan ke 74 pada tanggal 2 September 2022 yang diikuti oleh personil Polwan dan ASN Polda Jabar,” jelas Ibrahim Tompo.

Kegiatan ini menurut Ibrahim Tompo sangat berguna bagi orang banyak, dimana hasil dari donor darah ini akan disimpan di PMI Kota Bandung untuk selanjutnya dipersiapkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

“Dilihat sepintas kegiatan ini sangat sederhana, namun memberi arti dan manfaat yang sangat besar untuk kepentingan masyarakat yang tengah membutuhkan. Tidak jarang Stok darah di PMI itu kosong dan bahkan untuk golongan darah tertentu tidak tersedia. Melaui kegiatan ini kiranya dapat membantu PMI untuk bisa tetap melayani masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya.

Pria berpangkat Melati tiga ini juga mengatakan akan ada beberapa rangkaian kegiatan bhakti sosial lainnya dalam rangka sambut HUT Polwan Ke 74, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Polwan dan ASN Polda Jabar yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini, karena setetes darah kita sangat bisa menentukan kehidupan bagi orang yang sedang membutuhkan (terbaring sakit).

Untuk diketahui jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 206 orang dan yang memenuhi syarat sebanyak 97 orang.

“Semoga kegiatan Bhakti sosial kemanusiaan seperti ini terus bisa dilaksanakan dan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat lainnya untuk selalu ingin menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkan,”jelasnya.

“Karena disamping untuk membantu masyarakat yang lagi membutuhkan juga sangat berguna untuk kesehatan bagi orang yang melakukan Donor darah, karena dengan demikian sel-sel darah baru dan sehat akan tumbuh kembali, maka kebugaran tubuh kita akan terasa sehat kembali,”tutupnya.***

Comments

comments