Polri Dan TNI Sinergi Bagikan Sembako Ke Panti Asuhan

oleh -
Polri Dan TNI Sinergi Bagikan Sembako Ke Panti Asuhan

CIREBON,- Bakti Sosial atau yang disingkat Baksos adalah suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanuasiaan terhadap sesama manusia, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat merekatkan interaksi sosial dan rasa kekerabatan.

Selain untuk mempererat hubungan antara sesama manusia, baksos juga memberikan motivasi tentang betapa pentingnya kesadaran dalam meningkatkan rasa saling tolong menolong dalam kehidupan. Bakti sosial merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan atau yang berhak menerimanya.

Dalam rangka Bakti sosial tersebut, Anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor bersama TNI yang dipimpin oleh Pasi Ops Yon C Pelopor Iptu Abang Mulyana melaksanakan bakti sosial ke Panti Asuhan Muawanah Kota Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut Sat Brimob Polda Jabar memberikan sembako berupa makanan untuk berbuka puasa bagi anak panti asuhan tersebut.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., megatakan, “Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tentu harus dapat diterima semua kalangan. Melalui kegiatan bakti sosial diharapkan kita anggota Sat Brimob Polda Jabar maupun TNI bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, apalagi kepada anak – anak Panti Asuhan yang membutuhkan perhatian lebih dari kita semua,” katanya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Polisi merupakan sahabat anak dan mitra bagi remaja. Polisi akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat yakni dengan menjaga Kamtibmas. Kegiatan Bakti Sosial ini salah satu bentuk kepedulian cara menjalin kedekatan kepada masyarakat. Selain dengan bakti sosial Sat Brimob Polda Jabar juga selalu menjaga Kamtibmas yang ada demi mewujudkan kemitraan Polisi dengan masyarakat yang aman dan kondusif”, tutup Yuri Karsono.****

Comments

comments