Polres Banjar Ungkap Kasus Pembawa Kabur Gadis Dibawah Umur

oleh -
Polres Banjar menggelar ekspos pengungkapan kejahatan pencurian kendaraan serta kejahatan terhadap gadis dibawah umur.

Banjar, (SI) – Polres Banjar mengungkap kasus pembawa kabur gadis dibawah umur, pengungkapan kasus tersebut disampaikan saat melaksanakan press conference, Selasa (27/03/2018), bertempat didepan kantor Satreskrim Polres Banjar. Selain kasus pembawa kabur gadis dibawah umur, Polres Banjar juga mengungkap 2 kasus pencurian kendaraan roda dua dan roda empat.

Kapolres Banjar AKBP Twedi AB didampingi Kasat Reskrim AKP Jaya Sofyan mengatakan, kasus pertama yakni pembawa kabur gadis dibawah umur dengan pelaku berinisial Aj (19), pelaku dan korban awalnya berkenalan lewat media sosial, berdasarkan keterangan pelaku, selanjutnya korban dibawa ke rumah pelaku yang berada di Daerah Kabupaten Cilacap, di rumahnya pelaku melakukan pelecehan terhadap korban, ucapnya.

“Barang bukti yang diamankan pihak Kepolisian diantaranya pakaian korban dan kursi roda milik korban, serta sepeda motor milik pelaku, akibat perbuatannya tersebut pelaku diancam pasal 323 KUHP dengan tuduhan membawa kabur wanita dibawah umur tanpa sepengetahuan orang tuanya dengan ancaman 7 tahun dan pasal 81 jo 82 UU RI tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara”, terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Kasus kedua yakni pencurian kendaraan roda dua, melibatkan pelaku berinisial So (19). Pelaku menjalankan aksinya dengan cara mengintai kendaraan yang terparkir dengan kunci masih menempel dikendaraan, pelaku mencari mangsa seorang diri di perumahan Procit. Untuk kejahatannya ini, pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP, jelasnya.

“Kasus yang ketiga pencurian roda 4, pencurian roda 4 tersebut terjadi selasa dinihari (16/01), pada saat itu korban Endang warga Bojongkantong merasa kaget melihat mobil kolbaknya digarasi tidak ada beserta kunci kontak dan STNK mobil, kemudian korban melapor ke Polisi, setelah mendapatkan laporan Polisi langsung melakukan penyelidikan, dan pada hari, Kamis (22/03/2018), Polisi mendapat informasi pelaku sudah diamankan Polres Ciamis, “pelaku utamanya berinisial Mas sampai saat ini masih buron”, pungkas Kapolres. (Herman)

Comments

comments