Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Sosialisasi Pencegahan TPPO Kepada Masyarakat di Ngamprah KBB

oleh -
Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Sosialisasi Pencegahan TPPO
Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Aldi Subartono saat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi tentang Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO di aula Kecamatan Ngamprah, KBB, Rabu (07/06/2023).

KBB, sorotindonesia.com – Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H.,S.I.K., M.H., CPHR., melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO yang bertempat di Aula Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (07/06/2023).

Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO ini dilaksanakan Kapolres ditandai dengan pemasangan bahan kontak stiker STOP PERDAGANGAN MANUSIA.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Camat Ngamprah Agnes Virganti, Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto, Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Luthfi Olot Gigantara, Kasat Intelkam Polres Cimahi AKP Asep Dody, Kapolsek Padalarang Kompol Darwan Hasan, Kanit Binmas Polsek Padalarang AKP Edi Riyanto, Panit Opsnal Reskrim Polsek Padalarang IPTU Ecep Karniman, Ketua APDESI KBB Gagan, para kepala desa se-Kecamatan Ngamprah, Ketua RT dan RW Desa Sukatani dan Ngamprah dan juga Ketua MUI Kecamatan Ngamprah.

Tampak masyarakat sebanyak kurang 120 orang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan antusias.

Kapolres Cimahi Polda Jabar pada kesempatan itu menjelaskan tentang definisi TPPO, modus operasi, jenis TPPO, alur ilegal perdagangan manusia, potensi dampak yang terjadi, serta harapan kepada peserta untuk ikut menyosialisasikan kepada warga masyarakat lainnya agar seluruh masyarakat mengetahui dan terhindar dari modus TPPO ini.

Kapolres Cimahi Polda Jabar juga bagikan baksos pembagian Sembako sebanyak 150 Paket dan makanan snack anak-anak sebanyak 150 pcs yang dibagikan kepada anak anak yang hadir pada acara tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., berharap dengan sosialisasi ini masyarakat dapat terhindar dari praktik perdagangan orang, masyarakat semakin cerdas dalam mengambil keputusan, karena kasus perdagangan orang ini menjadi perhatian khusus Polri.***

Comments

comments