PMR SMPN 1 Banjarnegara Bantu Korban Longsor Mlaya

oleh -
PMR SMPN 1 Banjarnegara Bantu Korban Longsor Mlaya

BANJARNEGARA – Sebagai wujud implementasi pendidikan generasi muda peduli sesama dalam karya kemanusiaan sekaligus pengamalan Tri Bhakti PMR dalam rangka meningkatkan kepekaan dan rasa empati kepada masyarakat, Palang Merah Remaja (PMR) unit SMPN 1 Banjarnegara menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana longsor di Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara, M. Masduki Rahmat, M.Pd.I., mengatakan penggalangan donasi kemanusiaan tersebut adalah murni sukarela untuk kemanusiaan yang dilaksanakan oleh anggota PMR dengan menyasar siswa dan guru dilingkungan sekolah.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap nilai nilai kemanusiaan dan berbagi untuk sesama dapat ditanamkan, karena kita sadar tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain” paparnya, (11/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut terkumpul donasi sebesar 3,6 Juta Rupiah yang langsung didistribusikan kepada korban longsor di Desa Mlaya melalui Kepala Desa.

Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan tepat pada momen hari pahlawan 10 November kemarin, diharapkan juga menjadi pelecut semangat kepahlawanan relawan PMR sebagai agen kemanusiaan di sekolah, meletakkan dasar fundamental tentang arti semangat berbagi dan semangat kepahlawanan dalam era saat ini, dimana generasi muda diharapkan menjadi penerus cita cita para pahlawan.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara, dr. Amalia Desiana, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada generasi muda khususnya anggota PMR unit SMPN 1 Banjarnegara yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk kemanusiaan dalam wadah kegiatan kepalangmerahan.

“Terima kasih untuk adik-adik PMR SMPN 1 Banjarnegara, teruslah semangat berkarya dan berbagi kepada sesama, karena dengan berbagi dan peduli kita akan mengerti tentang arti kebersamaan” paparnya.

Pihaknya juga berpesan agar generasi muda untuk jangan lelah dan terus belajar membina diri dalam wadah kegiatan kepalangmerahan dalam berbagai kegiatan yang inovatif, kreatif sehingga menginspirasi kaum millennial agar bergerak bersama untuk sesama. **alw

Comments

comments