Personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 12 Bantu Warga Pasca Banjir Bandang di Ciwidey

oleh -
Personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 12 Bantu Warga Pasca Banjir Bandang di Ciwidey

KAB. BANDUNG – Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 12 turun tangan membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir bandang akibat meluapnya Sungai Ciwidey yang disebabkan hujan deras yang terjadi pada hari Senin (6/6/2022) sore kemarin.

Bersama dengan komponen masyarakat, BPBD dan aparatur kewilayahan, Sektor 21 Satgas Citarum Subsektor 12 yang dipimpin Serka Eri Krisyana, bahu membahu membantu membersihkan puing dan lumpur juga mengevakuasi barang milik warga yang berada di Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dampak dari terjangan banjir bandang itu sendiri, sedikitnya enam rumah warga di sekitar bantaran sungai mengalami kerusakan, belasan rumah lainnya tergenang lumpur, termasuk infrastruktur jembatan penghubung antar desa terputus serta sejumlah kendaraan hanyut terseret banjir.

“Ya, kami bersama dengan komponen masyarakat lainnya saat ini sedang membantu membersihkan pemukiman warga pasca banjir bandang kemarin,” kata Serka Eri Krisyana melalui saluran telepon, Selasa (7/6/2022).

“Kondisinya kita sudah laporkan ke komando atas, guna antisipasi dan langkah penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

Peristiwa meluapnya aliran air di Sungai Ciwidey hingga menimbulkan banjir bandang ini, menurut informasi yang diperoleh sorotindonesia.com, bukanlah pertama kali terjadi. Penyebabnya diduga ada alih fungsi lahan yang masif di kawasan hulu sungai.

[st]

Comments

comments