Personel Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis Dan Beri Himbauan Prokes Kepada Warga Jangari

oleh -
Personel Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis Dan Beri Himbauan Prokes Kepada Warga Jangari
Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu Anggi Septian Prakoso, membagikan masker gratis, edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang berada di kampung tangguh Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. [Foto: BidHmsJbr]

CIANJUR,- Guna memutus penyebaran Covid-19, Tim Patroli Sat Brimob Polda Jabar tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan berdisiplin terkait protokol kesehatan (prokes) di saat pandemi Covid-19 ini.

Seperti halnya pada hari ini, Minggu (12/9/2021), Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Briptu Anggi Septian Prakoso beserta anggota lainnya melaksanakan pembagian masker gratis, edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang berada di kampung tangguh Jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

“Tidak hanya memberikan himbauan, kami juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Kami lakukan untuk masyarakat agar terlindung dari penularan virus Covid-19 yang sekarang masih ada”, ucap Anggi Septian Prakoso.

Tujuan diberikannya himbauan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor ini yaitu mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, saling berjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer, serta menghindari kerumunan.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mengurangi terjadinya klaster atau korban dari penularan virus Covid-19 dengan melaksanakan patroli menjumpai masyarakat untuk memberikan himbauan terkait Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan upaya yang kami lakukan, diharapkan masyarakat dapat bekerjasama untuk mengurangi pasien terpapar virus Covid-19 dengan menggunakan masker, saling berjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak penting”, kata Yuri Karsono.*****

Comments

comments