Safari Forkopimda Jabar, Kapolda Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Banjar

oleh -
Safari Forkopimda Jabar, Kapolda Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Banjar
Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri saat menyampaikan sambutannya di kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Kota Banjar. [Foto: Dok.Ist]

BANJAR, (SI) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat melaksanakan safari vaksinasi dan penyaluran bantuan sembako kepada warga masyarakat terdampak Covid-19. Safari dimulai dari wilayah Tasikmalaya hingga Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021).

Adapun rombongan Forkopimda yang hadir antara lain Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Nana Asep Mulyana, dan Kabinda Provinsi Jawa Barat.

Safari dari Forkopimda Jabar ini dilaksanakan dua hari, tanggal 11 dan 12 September 2021. Hari pertama daerah yang dikunjungi Tasikamalaya, Ciamis dan Kota Banjar.

Pada kegiatan di Tasikmalaya, mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, dan SMPN 6 Tasikmalaya untuk melihat pelaksanaan vaksinasi. Selanjutnya mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Ciamis untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

Sementara itu, di Kota Banjar, Rombongan Forkopimda menyambangi pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Banjar. Selain itu juga menyalurkan bantuan sosial kepada perwakilan warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar.

Ketika di Kota Banjar, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menyampaikan bahwa penanganan pandemi ini tiada lain kuncinya 3, yaitu menjalankan protokol kesehatan, intens 3T, dan program vaksinasi.

“Penanganan pandemi ini tiada lain kuncinya 3, dan itu sering disampaikan oleh Pak Gubernur, Ridwan Kamil. Pertama, yaitu patuh menjalan protokol kesehatan. Kedua, harus terus menerus melakukan 3T. Kalau itu dilaksanakan, maka upaya penularannya akan cepat teratasi. Ketiga, yakni program vaksinasi,” kata Kapolda saat sambutan di SMAN 1 Banjar.

Kapolda mengapresiasi program vaksinasi di Kota Banjar. Beragam inovasi dilakukan sehingga membuat Kota Banjar menjadi daerah tertinggi pertama di Jawa Barat terkait pencapaian vaksinasi.

“Kota Banjar keren. DKM dilibatkan dalam percepatan vaksinasi, itu luar biasa. Kalau semua bekerja keras vaksinasi bisa cepat mencapai herd immunity sehingga Covid-19 bisa segera sirna di Kota Banjar dan bisa segera memproklamirkan dari jajahan Covid-19,” tandasnya.

Selain dari Kapolda, apresiasi juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil mengapresiasi program vaksinasi di Kota Banjar. Sampai saat ini Kota Banjar sudah mencapai diatas 50 persen dan menjadi yang tertinggi di Jawa Barat.

“Vaksinasi di Kota Banjar luar biasa. Mudah-mudahan beres sebelum Desember, dan kalau itu terjadi, Banjar luar biasa,” kata Ridwan Kamil kepada awak media sebelum meninggalkan SMAN 1 Banjar.

Selama Safari di Kota Banjar, Rombongan Forkopimda Jabar didampingi oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar Ade Hermawan, SH., M.H., dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Comments

comments