Pemimpin Umum Media Sorot Indonesia, Kadarusman, Tutup Usia

oleh -
Sorot Indonesia

BEKASI – Media Sorot Indonesia yang telah berkiprah selama lebih kurang 4 tahun di dunia pers nasional, kini sedang berduka atas berpulangnya seorang figur yang selama ini menjadi panutan khususnya bagi segenap jajaran, rekan dan sahabat serta keluarga, kembali keharibaan Sang Pencipta.

Kadarusman bin Hasyim Ashari, adalah pendiri sekaligus memegang tanggung jawab sebagai pemimpin umum di Media Sorot Indonesia sejak awal. Ia berpulang ke Rahmatullah pada hari, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 03.30 Wib di usianya yang ke 43, setelah sempat mendapatkan perawatan di ruang gawat darurat RSUD Bekasi.

Almarhum pada kiprahnya di bidang sosial kemasyarakatan dikenal bersahaja, idealis serta tidak neko-neko. Terlebih dalam urusan membela anggotanya dan masyarakat marjinal.

Di banyak kesempatan, almarhum bahkan sering mengunjungi jajarannya di daerah hanya untuk sekedar memberikan motivasi sekaligus bersilaturahmi.

“Kami kehilangan sosok pimpinan teladan yang tak pernah lelah dalam berpikir dan bertindak, disamping itu beliau tak pernah ragu dalam mengambil setiap keputusan,” ungkap Stanley Teguh, mewakili redaksi Sorot Indonesia.

“Semoga beliau khusnul khotimah,” kata Rohimat, Ketua Umum LSM PMPR Indonesia yang disaat terakhir sangat dekat dengan almarhum.

“Saya bangga karena beliau adalah sosok pejuang sejati,” ucap Rohimat lagi.

Almarhum Kadarusman dimakamkan di tempat pemakaman umum Kampung Rawa Sapi, Kabupaten Bekasi. Dihantar oleh ratusan orang dari keluarga, kerabat, warga masyarakat Rawa Sapi, keluarga besar Sorot Indonesia dan LSM PMPR Indonesia serta rekan dan sahabat almarhum semasa hidupnya.

Selamat Jalan Sahabat, Perjuanganmu akan selalu menjadi teladan bagi kami. [*]

Comments

comments