Pelaku Bom Panci Bandung Tewas Saat Dilarikan Ke Rumah Sakit

oleh -
bom panci

Bandung (sorotindonesia.com) Bandung dikagetkan dengan ledakan Bom Panci yang terjadi di kawasan Jalan Krisna, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, tepatnya di taman Pandawa Kota Bandung pada Senin sekitar pukul 08.15 WIB.

Menurut saksi yang melihat kejadian itu ledakan terdengar sangat keras, seorang pria berlari masuk ke arah Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, sembari membawa pisau di tangannya. Pria yang diduga sebagai peledakan kemudian membakar gedung di lantai dua.

Aparat keamanan setempat segera kerahkan dua mobil pemadam kebakaran dan satu tim Gegana Polda Jawa Barat ke lokasi dan mensterilkan jalan di sekitar jalan Baladewa.

Ternyata pelaku juga membawa senjata api, saat polisi akan masuk ke kantor kelurahan sempat terdengar suara tembakan, dan sempat terjadi baku tembak antara pelaku dan petugas Brimob Polda Jawa Barat di lokasi.

Setelah Polisi melakukan pengepungan, akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan meskipun pelaku sempat melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan. Pelaku peledakan yang terluka parah segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulan.

Pelaku yang terluka parah karena terkena tembakan kondisinya kritis, dan akhirnya tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Polri Sartika Asih.

Tim Penjinak Bahan Peledak Kepolisian Daerah Jawa Barat segera mengamankan bahan bom panci rakitan dari lokasi ledakan, dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Markas Besar Polri, bom yang meledak di Bandung berdaya ledak rendah. Tidak ada penyanderaan dan korban dalam kejadian itu. (pr)

Comments

comments