Pasca Lebaran Kapolres Banjar Polda Jabar Datangi Pasar, Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

oleh -
Pasca Lebaran Kapolres Banjar Polda Jabar Datangi Pasar, Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

BANJAR,- Pasca Lebaran, Kepala Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny bersama Perwira dan Personel Polres Banjar kembali mendatangi pasar Kota Banjar untuk mengimbau warga masyarakat terkait dengan protokol kesehatan.

Di sana Kapolres beserta personel sampaikan imbauan terkait protokol kesehatan dengan selalu ingat 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Pasca Lebaran Idul Fitri 1442H, guna mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan 5 M (menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, menjaga imunitas tubuh),” ucap Kapolres Banjar, Jum’at (28/05/2021).

Dengan woro-woro menggunakan pengeras suara, Kapolres beserta personel berjalan kaki menyusuri setiap sudut pasar, dengan sesekali menyapa dan menegur warga yang tidak menggunakan masker.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar serta personel membagikan masker kepada pedagang, pengunjung maupun warga masyarakat yang beraktifitas di sekitaran pasar Kota Banjar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Banjar beserta jajaran ini mendapat apresiasi dari salaseorang warga Langensari, Herman (41), “Selaku warga masyarakat, kami tentunya memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian bersama TNI yang selalu mengingatkan tentang protokol kesehatan. Saya sendiri dan masyarakat lainnya pasti punya kepentingan yang sama, pandemi Covid-19 ini segera berakhir supaya aktifitas normal kembali,” ucapnya.

“Ya, saya kalau keluar rumah selalu pakai masker, selain untuk menghindari virus, juga debu, apalagi saya setiap hari keliling menggunakan sepeda motor,” ujar Herman yang berprofesi juga sebagai driver ojek online saat ditanya apakah ia juga disiplin menjalankan protokol kesehatan.****

Comments

comments