Pangdam Siliwangi : Insan Media Adalah Mitra Strategis

oleh -
Pangdam Siliwangi : Insan Media Adalah Mitra Strategis
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han)., saat menyampaikan sambutannya di acara coffee morning bersama dengan insan media, Rabu (25/7/2018).

SOROTINDONESIA.COM, Bandung,- Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc., beserta pejabat utama Kodam dan jajaran Komandan Sektor Satgas Citarum Harum, menggelar acara silaturahmi bersama dengan insan media di acara coffee morning yang dilaksanakan di Makodam Siliwangi, Jl. Aceh, Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pemimpin redaksi, kepala biro dan wartawan yang selama ini telah bersinergi dalam hal menginformasikan kepada masyarakat terkait kinerja jajaran Kodam Siliwangi.

“Rekan-rekan media adalah mitra yang strategis sekali, karena rekan media melaksanakan tugas pokoknya yang memberitakan tentang kinerja kita secara adil, transparan, yang tentunya menjadi evaluasi bagi kita kedepan,” kata Pangdam mengawali sambutannya diacara tersebut.

“Acara ini digelar, karena tak kenal maka tak sayang. Sinergitas kita kedepan diharapkan semakin dekat untuk mengawal NKRI,” tambah Pangdam.

Dijelaskan oleh Pangdam, “Kita sedang menggalakkan budaya membaca anak bangsa. Mulai dari membaca apa yang dilihat, dengar, cium dan rasakan. Kekuatan membaca bisa melihat potensi di sekelilingnya. Menjadi tumpangan-tumpangan ide untuk menjadi suatu konsep. Karena dipermasalahan pasti ada peluang,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam berpesan agar etika jurnalis jangan disamakan dengan menulis informasi di sosial media yang tanpa konfirmasi dan narasumber.

“Profesional sebagai jurnalis, tulislah kebenaran.┬áKembali kepada hati nurani kita yang berbicara. Jangan mengangkat yang tidak benar menjadi benar, atau yang benar menjadi tidak benar, itu namanya mengkhianati hati nurani,” pesan Pangdam.

Diingatkan juga oleh Pangdam bahwa kita akan menghadapi pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games, dengan posisi sebagai tuan rumah. Termasuk jelang penyelenggaraan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres. “Kesuksesan dalam tahapan dan gelaran itu akan membawa citra kita kedepannya,” ujar Pangdam mengingatkan.

Sebelum acara berlanjut ke kegiatan ramah tamah dan foto bersama, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr(Han), berkesempatan memberikan cinderamata kepada insan media yang diterima oleh Wakil Ketua PWI Jabar, Ilman, sebagai perwakilan. [St]

Comments

comments