Ormas BBC Gelar Vaksinasi Massal

oleh -
Ormas BBC Gelar Vaksinasi Massal
Walikota Bandung, Oded M Danial, menghadiri kegiatan vaksinasi massal dalam rangka milad ke-15 Ormas BBC, didampingi antara lain oleh Ketua Umum Ormas BBC Mugi Sujana dan Ketua Pelaksana, Agus Gustiar.

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Dalam rangka memperingati milad ke-15, Organisasi Kemasyarakatan BBC (Buah Batu Corps) melaksanakan kegiatan sosial vaksinasi massal dan penyaluran bantuan paket bahan pokok yang kegiatannya dipusatkan di Gedung PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, (28/8/2021).

Kegiatan yang berkolaborasi antara lain dengan Hiprocrates Indonesia dan Pemkot Bandung melalui Dinas Kesehatan ini, menyasar peserta dari keluarga besar Ormas BBC dan masyarakat umum berusia 18 tahun keatas dengan target 1000 (seribu) dosis vaksin Covid-19 tahap pertama.

Tampak masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua Umum Ormas BBC, Mugi Sujana, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan dalam rangka milad dan sebagai bagian dari bakti kepada masyarakat, khususnya di Kota Bandung.

“Diharapkan sumbangsih Ormas BBC dalam melaksanakan bakti kemanusiaan ini dapat membantu pemerintah mempercepat vaksinasi agar segera terwujud herd immunity, untuk memulihkan aktifitas masyarakat,” kata Mugi saat menggelar rapat terbatas yang diikuti oleh jajaran pengurus.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Agus Gustiar, menyambut gembira bantuan dari berbagai komponen masyarakat termasuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bandung dan Tim Medis dari Komunitas Biker Hippocrates Indonesia dalam kegiatan vaksinasi massal dalam rangkaian milad ke-15 Ormas BBC ini.

“Selain vaksinasi, Ormas BBC juga membagikan sembako, sasarannya antara lain para PKL, para pedagang asongan dan masyarakat kurang mampu lainnya yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Menariknya, kegiatan vaksinasi massal ini sendiri turut dihadiri dan ditinjau langsung oleh Walikota Bandung,  Oded M Danial.

Salaseorang penerima vaksin, Natasha (18), menyambut baik dan apresiasi kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Ormas BBC ini.

Alhamdulillah, saya hari ini berkesempatan menerima vaksin dosis pertama disini. Saya awal taunya dari pengurus RW di rumah. Ya, kesempatan ini saya ambil untuk ikhtiar menjaga kesehatan terhindar dari paparan Covid-19,” ucapnya.

“Kegiatan yang diadakan oleh Ormas BBC ini juga tentunya saya apresiasi, bagus, dalam rangka memperingati milad yang positif buat masyarakat,” pungkas Natasha, warga yang tinggal di Jalan Buah Batu, Kota Bandung.

Natasha (18), warga Jalan Buah Batu, Bandung, salaseorang peserta penerima vaksin covid-19 Astra Zeneca di kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Milad ke-15 Ormas BBC.

[St]

Comments

comments