Ormas BBC dan Gerakan Hejo Jalin Kerjasama Lingkungan dan Budaya

oleh -
Ormas BBC
(Foto kanan ke kiri) Ketum DPP BBC Mugi Sujana, Ketua Gerakan Hejo Eka Santosa, dan Dubes RI untuk Ukraina, Armenia, Georgia, Yuddy Chrisnandi pada satu acara.

BANDUNG, sorotindonesia.com – Pada pertemuan jajaran pimpinan Ormas BBC di RM Ponyo Jl. Malabar kota Bandung pada hari, Kamis (13/4), sepakat untuk bekerjasama dengan Gerakan Hejo terkait bidang lingkungan dan budaya.

Ketua umum DPP Organisasi Kemasyarakatan Buah Batu Corps (BBC) Mugi Sujana yang sebelumnya menjabat ketua ormas BBC kota Bandung ini menyebutkan hal tersebut di sela pertemuan. “Lontaran kang Eka Santosa selaku pembina kami untuk melakukan kerjasama di bidang lingkungan dan budaya perlu segera di respon”, ujarnya. “Lingkungan dan budaya (Jawa Barat) saat ini sudah tergerus dan mengalami kerusakan”, katanya menambahkan.

Menurut Mugi, ormas BBC yang programnya masih fokus di wilayah Jawa Barat dan tidak menutup kemungkinannya melebarkan sayap organisasi ke provinsi yang lain, harus bisa bersinergi dan membina kerjasama dengan siapapun.

Eka Santosa, ketua Gerakan Hejo dan Sekjen BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat), pada kesempatan itu mengungkapkan, BBC punya sejarah yang panjang. Dan diantaranya di motori oleh para tokoh masyarakat. “Eksistensi Ormas BBC sudah banyak dirasakan manfaatnya. Kedepan kita jalin kerjasama di banyak hal, termasuk di bidang lingkungan dan budaya”, ungkap Eka.

Pertemuan pimpinan Organisasi Masyarakat BBC ini selain dihadiri oleh Eka Satosa juga dihadiri oleh ratusan anggota. (St).

Comments

comments