Operasi Pekat Di Hari Lebaran, Polisi Sita Puluhan Botol Miras

oleh -
Operasi Pekat Di Hari Lebaran, Polisi Sita Puluhan Botol Miras

INDRAMAYU,- Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Kedokanbunder Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI dan Satpol PP kembali menggelar operasi pekat (penyakit masyarakat) di Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Kamis (13/5/2021).

Kapolsek Kedokanbunder Polres Indramayu IPDA Trio Tirtana Haefudin, mengatakan operasi ini serentak dilaksanakan di 26 Polsek yang tersebar di Kabupaten Indramayu.

“Operasi ini sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di hari Lebaran,” ujarnya usai menggelar razia di wilayah Polsek Kedokanbunder.

Hasil dari operasi pekat ini, petugas berhasil menyita puluhan botol miras berbagai merk.

“Totalnya sebanyak 20 botol miras yang sudah kami amankan,” kata Trio.

Untuk sanksi terhadap para penjual, pihaknya memanggil mereka ke kantor untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Untuk sanksi lain kami serahkan ke pihak Satpol PP, terkait masalah perizinannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kedokanbunder agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat hari raya Lebaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sasaran utama operasi yaitu merazia minuman keras (miras) dari para penjual dan masyarakat yang tengah menggelar pesta miras.

“Sasaran utama kami ini razia miras, baik dari bandar maupun masyarakat yang sedang mabuk-mabukan. Tujuannya agar tercipta Kamtibmas pada Lebaran tahun ini,” terangnya.****

Comments

comments