Minta Junimart Girsang Minta Maaf Live Di Media, Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Kota Banjar

oleh -
Minta Junimart Girsang Minta Maaf Live Di Media, Pemuda Pancasila Geruduk Kantor DPRD Kota Banjar
Andi Maulana, S.H, Sekretaris MPC PP Kota Banjar (kiri), menyerahkan surat pernyataan sikap kepada Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Banjar, Dalijo, S.IP.

BANJAR, (SI) — Massa Pemuda Pancasila Kota Banjar, Jawa Barat, sampaikan aspirasi dan pernyataan sikap dengan cara berunjukrasa ke kantor DPRD Kota Banjar, Jum’at (26/11/2021).

Unjuk rasa tersebut dilakukan karena merasa tersinggung dengan ucapan salah satu anggota DPR RI dari fraksi PDIP, Junimart Girsang, yang meminta Ormas Pemuda Pancasila dibubarkan dan tidak diperpanjang izinnya.

Andi Maulana, S.H., Sekretaris MPC PP Kota Banjar mengatakan, bahwa Pemuda Pancasila Kota Banjar mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan sikap atas pernyataan anggota DPR RI dari fraksi PDIP Junimart Girsang.

“Ia sudah menghina dan meminta agar Ormas Pemuda Pancasila dibubarkan”, ungkapnya.

Padahal menurut Andi, Pemuda Pancasila ini selama 62 tahun ini ikut berjuang dan membangun NKRI.

Ia menegaskan, Pemuda Pancasila menuntut, pertama, Junimart Girsang untuk meminta maaf kepada Pemuda Pancasila secara langsung (live) di media, dan yang kedua, DPP PDIP untuk memberhentikan Junimart Girsang sebagai anggota DPR RI.

“Apabila dalam waktu 2 X 24 jam surat dari kami tidak disampaikan ke DPP PDIP, kami Pemuda Pancasila akan melakukan demo secara besar besaran di Kota Banjar dan bahkan seluruh Indonesia”, tandasnya.

Pada kegiatan unjuk rasa tersebut, berlangsung kondusif dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian serta SatPol PP.

Sementara itu, ketua fraksi PDIP DPRD Kota Banjar Dalijo, S. IP, mengatakan, pihaknya akan langsung menyampaikan surat pernyataan sikap dari MPC PP Kota Banjar kepada Ketua DPC PDIP Kota Banjar.

“Hari ini juga akan saya sampaikan kepada pimpinan kami untuk segera dilanjutkan kepada pimpinan di atas”, ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya kalau berbicara supaya berhati – hati dan jangan sembarangan, “Ormas Pemuda Pancasila ini legalitasnya formal”, pungkasnya. (Man)

Comments

comments