Menyoroti Nilam Si Gadis Cantik Pembawa Baki Paskibraka 2016 Di Istana Negara

oleh -
Menyoroti Nilam Si Gadis Cantik Pembawa Baki Paskibraka 2016 Di Istana Negara
Menyoroti Nilam Si Gadis Cantik Pembawa Baki Paskibraka 2016 Di Istana Negara

Menjadi anggota Pakibraka tingkat nasional merupakan prestise tersendiri. Apalagi terpilih menjadi petugas pembawa baki bendera sang saka merah putih. seperti halnya yang dialami oleh “Nilam Sukma Pawening”, gadis cantik berperawakan tinggi semampai siswi SMA 67 Jakarta

 

Jakarta—  Anggota Paskibraka tingkat nasional yang berajang di istana negara pada HUT RI ke 67  tanggal 17 Agustus 2016 di Istana negara terseleksi sejak Juli 2016 dengan jumlah 68 orang anggota Paskibraka. Satu diantaranya adalah Nilam Sukma Pawening, gadis cantik terpilih dan dipercaya membawa baki dihadapan Irup Presiden Jokowi.

 

Tidak Disangka

Tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih ialah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.

Awalnya terdapat pilihan 6 orang calon pembawa baki diantaranya, .

A Savitri Mahawishwa Karmani  (Tia) Bali   M Hilda Mereta Kediri Jatim, Krisan Valerie Sangari, Tomohon Manado,  Cut Aura, Aceh,

Tabriza Aqilla, cilacap Jateng dan Nilam Sukma Pawening DKI Jakarta

Akhirnya pihak Pembina mengumumkan pada pukul 07.00 Wib pagi harinya  tanggal 17/8/2016 dan memutusskan Nilam sebagai petugas pembawa baki. Betapa senang dan bahagianya Nilam saat itu. “Saya senang sekali dan bahagia ketika mendengar pengumuman menjadi pembawa baki”, ujarnya.

Baginya meskipun sempat cemas menjelang tampil, namun tugas membawa baki ini merupakan kehormatan. Nilam mengatakan, mau tidak mau ketenangan dan kepercayaan diri memang harus menjadi kunci utama sebagai pembawa baki. Namun, berbekal latihan yang cukup sejak Juli, lalu dia sudah menyiapkan dirinya.

Dan nyatanya Nilam tampil memukau saat upacara HUT RI ke 71 berlangsung dan berhasil tampil menyuguhkan baki di hadapan Irup Presiden Jokowi di Istana Negara.

Profil Nilam

 

Nilam tercatat menjadi Tim Arjuna Paskibraka Nasional HUT RI ke 71 Tahun 2016

Nama : Nilam Sukma
Nama Panggilan : Nilam
Nama orangtua : Istohari dan Suwarti
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 19 Oktober 2000
Asal sekolah : SMA Negeri 67 Jakarta
Agama : Islam
Keterampilan : Olahraga
Kemampuan Bahasa : Inggris.

Anak Seorang anggota TNI AU

 

Nilam tternyata juga merupakan seorang putri anggota TNI AU. Ayahnya Peltu Istohari adalah anggota Skadron 31 Halim Perdana Kusuma.

Bisa dibayangkan betapa bahagia dan senangnya orang tua Nilam saat Nilam tampil hadapan publik disaksikan sejuta mata baik secara langsung maupun tayangan layar kaca televisi yang menyiarkannya.

(bhq)

 

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.