Media Memiliki Peranan Penting Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024

oleh -
Media Memiliki Peranan Penting Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024

BANJAR, Sorotindonesia.com — Divisi Sumber Daya Manusia dan Sosial Partisipasi Masyarakat KPU Kota Banjar, Nurhasanah, menilai media massa memiliki peranan penting dalam mensukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dia saat melaksanakan diskusi bersama insan pers Kota Banjar dalam acara Media Gathering dengan mengusung tema Peran Media Massa Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu Tahun 2024, Selasa (6/2/2024) bertempat di salah satu Rumah Makan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Mukhlis dan dihadiri oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Irfan Saeful Rohman, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Joko Nurhidayat, serta jajaran pengurus KPU Kota Banjar.

Dikatakan Nurhasnah, peran penting media massa ini dalam kesuksesan dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, ini sangatlah penting.

“Sehingga kita perlu membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan media,” katanya.

Menurutnya, sejarah mencatat, bahwa KPU Kota Banjar memiliki partisipasi masyarakat yang baik di Provinsi Jawa Barat pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya.

“Harapannya ke depan, media massa mengawal dalam peningkatan partisipasi Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Pada Pemilu 2024 nanti KPU Kota Banjar menargetkan melebihi periode sebelumnya yang sekitar 81persen, mudah-mudahan kita mencapai 90 persen.

Sementara itu Ketua KPU Kota Banjar Muhammad Mukhlis menyampaikan, peran penting media massa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

“Media massa memiliki peran dalam menyampaikan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam upaya menjaga transparansi dan mendukung proses demokrasi yang berkualitas, KPU Kota Banjar berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan media massa.

“Kami akan terus berupaya memberikan informasi yang jelas dan terpercaya kepada masyarakat melalui media massa,” pungkasnya. (*)

Comments

comments