Lanud Silas Papare Canangkan Program Ketahanan Pangan, Agro Wisata dan Edukasi

oleh -
Lanud Silas Papare Canangkan Program Ketahanan Pangan, Agro Wisata dan Edukasi

JAYAPURA – Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang Buldansyah bersama Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III, Marsda TNI Benny Arfan, M.MP.,MMDS.,MSS., dan Ketua PIA Ardhya Garini D.III/Koopsud III Ny. Nunuk Benny Arfan, melaksanakan kegiatan Pencanangan Program Ketahanan Pangan, Agro Wisata dan Edukasi bertempat di Lahan Samping Venue Rugby Lanud Silas Papare, Kab. Jayapura, Selasa (6/2/2024).

Danlanud Spr dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Panglima beserta rombongan, yang sudah berkenan untuk memulai Program Ketahanan Pangan Agro Wisata dan Edukasi di Lanud Silas Papare.

Lebih lanjut Danlanud ingin memberdayakan masyarakat sekitar yang sudah secara tradisional menggarap lahan yang ada. “Kami juga melihat satu potensi yang luar biasa di Lanud Silas Papare dengan banyaknya lahan sehingga dapat di manfaatkan untuk pertanian khususnya ketahanan pangan sehingga memberikan satu manfaat bagi masyarakat di Sentani secara khusus dan mungkin umumnya juga bagi ketahanan pangan di wilayah Jayapura”, ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud Spr mengucapkan terima kasih atas dukungan Panglima, Bupati Jayapura, BPIS, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Papua dan Kabupaten Jayapura dan berbagai pihak sehingga  Program Ketahanan Pangan Agro Wisata dan Edukasi di Lanud Silas Papare dapat terwujud.
Pada kesempatan yang sama, Pangkoopsud III menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu program kebutuhan pangan, untuk ketahanan pangan, memberikan peluang masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi.

“Kita akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dari program ini”, ucap Pangkoopsud III
“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemda dan matra lain yang sudah mendukung program ini, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga kita bisa menikmati hasil panen yang bagus serta bisa menjaga ketersediaan kebutuhan pangan di wilayah Jayapura”, imbuhnya.***

Comments

comments