Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Toko Kelontongan

oleh -
Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Toko Kelontongan

KOTA TASIK, Sorotindonesia.com — Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin S.I.K., ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan toko kelontongan yang terjadi di Kampung Salamnunggal, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, yang terjadi Minggu dinihari (12/11/2023) lalu.

Adapun modus operandinya yang dijaelaskan Kapolres saat konferensi pers, pelaku DU alias Unyil (19) melakukan pencurian mengajak pelaku RE(30) untuk melakukan aksi tersebut menggunakan sepeda motor, ketika berhenti di depan sebuah toko kelontongan, pelaku DU (19) melakukan aksinya sedangkan RE (30) memantau lokasi dipinggir jalan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan bahwa kedua pelaku masuk ke dalam toko dengan mencongkel jendela menggunakan obeng.

“Dalam aksinya pelaku DU masuk ke dalam toko dan dari meja kasir mengambil tas selempang yang berisi uang Rp 30 juta rupiah,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Ia menjelaskan, uang hasil kejahatannya dibelikan dua unit sepeda motor Honda CBR dan Yamaha R15 yang saat ini dijadikan barang bukti.

“Pelaku DU alias Unyil merupakan residivis kasus yang sama, dan para pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya

Kemudian, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas, serta jangan segan untuk melaporkan apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas.

“Silahkan menghubungi Call Center 110 atau melalui WhatsApp Bebeja Ka Polres di nomor 081-119-110-110, pasti kami respon,” pungkasnya. (*)

Comments

comments