Kodim 0815 Berikan Beasiswa bagi Putra Putri Anggota yang Berprestasi

oleh -

MOJOKERTO – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji yang diwakili Kepala Staf Kodim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos., menyerahkan Beasiswa dari Primer Koperasi (Primkop) Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS) bagi putra-putri anggota militer dan PNS/ASN yang berprestasi mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA.

Penyerahan beasiswa bagi putra-putri anggota militer dan PNS/ASN yang berprestasi mulai tingkat SD sampai dengan SMA tersebut dilangsungkan usai Upacara Bendera di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4, Kota Mojokerto, Senin (4/9/2017).

Pemberian Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi yang memperoleh nilai tertinggi peringkat 1 sampai dengan 3 sesuai dengan nilai DANEM yang diperolehnya.

Untuk siswa-siswi SD beasiswa diberikan kepada Ocha Valentina dari SDN Bangsal, putri dari Serma Abdul Munib anggota Koramil 10/Bangsal, lalu Adelia Nur A yang bersekolah di SDN Ngarjo, putri Serka Jamil Irawan Koramil 14/Dlanggu dan M. Khuzaini putra dari PNS/ASN Zaini Wijaya Makodim 0815.

Sementara untuk siswa-siswi SMP, yaitu Fadiyatul M dari SMPN 4 Kota Mojokerto, putri PNS Rijanto Makodim 0815, lalu Rahlis Al-Isra dari SMPN 1 Ngoro, putra Sertu Arlin Koramil 17/Trawas dan Sandi Nofdiansyah dari SMPN 1 Mojosari, putra dari Serma Ainan Koramil 09/Mojosari.

Selanjutnya untuk siswa-siswi SMA, masing-masing diraih Alif Zaicho dari SMAN 1 Sooko, putra Pelda Ahmad Jainuri Koramil 06/Kemlagi, lalu Arma Brifita dari SMAN Mojoagung putri Pelda Budi Wasono Koramil 15/Jatirejo dan Dwi Fatkhurianto dari SMAN 1 Gedeg, putri Letda Inf Ahmad Rifa’i dari Makodim 0815.  

“Ini bentuk penghargaan sekaligus apresiasi dari Kodim 0815 Mojokerto melalui Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera (KMS) terhadap putra-putri anggota yang berprestasi,” jelas Kasdim 0815 usai menyerahkan beasiswa yang didampingi Ketua Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos.

Lanjut Kasdim, agar seluruh anggota baik militer maupun PNS/ASN yang putra-putrinya masih duduk di bangku sekolah/kuliah, untuk terus memberikan motivasi kepada putra-putrinya sehingga dapat belajar secara maksimal dan mampu meraih prestasi. Hilangkan image di masyarakat kalau anak tentara atau anak kolong itu terkenal dengan nakalnya, tapi saat ini anak tentara itu harus pintar dan berprestasi, pungkasnya.

“Jangan dilupakan pula, selain ilmu pengetahuan umum, putra-putri kita juga harus dibekali ilmu agama karena itu paling mendasar agar dalam menjalani kehidupan ini mengenal rambu-rambu atau dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah, sehingga tidak salah pergaulan seperti pergaulan bebas dan Narkoba,” kata Kasdim menekankan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil Jajaran Kodim 0815, Pa Staf Kodim 0815, Anggota Militer dan PNS/ASN Kodim 0815 Mojokerto.(*)

 

(Penrem 082/CPYJ)

Comments

comments