Ketua Persit KCK PD III Siliwangi Dampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Melaksanakan Tanam Perdana Di Desa Cipendawa Cianjur

oleh -
Ketua Persit KCK PD III Siliwangi Dampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Melaksanakan Tanam Perdana Di Desa Cipendawa Cianjur

CIANJUR,- Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto dampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama para pengurus melaksanakan tanam perdana ketahanan pangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) serta juga masyarakat di wilayah Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (7/9/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, dan dihadiri oleh seluruh pengurus, termasuk Komandan Kodim 0608/Cjr Lekol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. M.M, serta Forkopimda Kabupaten Cianjur ini diharapkan bisa terus menjaga pangan di negeri sendiri.

“Hal ini kita lakukan demi menggiatkan para petani supaya ketahanan pangan terus dijaga. Walaupun masih dalam masa pandemi, tetapi kita tetap harus semangat karena dengan semangat, petani dapat mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia dan harus lebih sejahtera,” ujar Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Lanjut Ny. Nanny, adanya ketahanan pangan tersebut diharapkan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani menjadi lebih mandiri. Sehingga petani tidak lagi merasa terpuruk saat ini.

“Tanam perdana ini kami lakukan, bukan hanya di Cipanas Cianjur saja, tetapi kita juga akan kunjungan ke daerah-daerah lain supaya ketahanan nasional ini tetap terjaga,” katanya.

Ny. Nanny menuturkan, tugas dan fungsi Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain mengamankan negara, juga mengamankan ketahanan pangan. Agar masyarakat bisa lebih mandiri dengan tetap mematuhi protokol-protokol kesehatan.

“Karena itulah TNI bersama dengan masyarakat dan Pemda berupaya menggerakkan masyarakat,” ucapnya.

Dengan ketahanan pangan ini, TNI telah mencanangkan dan menelurkan produksi pupuk cair yang dibuat oleh Korem Purwokerto. Dengan menggunakan nutrisi terbaik, yang akan dibagi-bagikan kepada penduduk untuk menanam tanaman.

“Intinya saling komunikasi antara TNI, Polri, Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Jadi ketahanan pangan di Indonesia ini kita gerakkan melalui berbagai daerah,” katanya.

Komandan Kodim 0608/CJR Lekol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. M.M, berharap “Mudah-mudahan saja dengan adanya pelaksanaan ini, Cianjur menjadi contoh dan uji lebih baik dalam hal pertanian” ujarnya. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments