Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah, Pembelajaran Tatap Muka Di Kota Banjar Akan Dihentikan

oleh -
Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah, Pembelajaran Tatap Muka Di Kota Banjar Akan Dihentikan
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar saat meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di salasatu sekolah.

KOTA BANJAR, (SI) — Bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan beberapa waktu lalu di sebagian sekolah Kota Banjar dari mulai jenjang satuan pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK akan dihentikan kembali.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar serta mencegah munculnya klaster baru, karena dalam beberapa hari ini yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kota Banjar bertambah.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H Agus Nugraha, Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar akan mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan Kota Banjar untuk duduk bersama guna membahas kelanjutan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini sudah dilaksanakan dibeberapa sekolah di Kota Banjar.

“Ya, kami akan mengundang Disdikbud dan Dinkes untuk duduk bersama”, ucapnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (23/9/2020).

Lanjut Agus, penyebaran virus Corona di Kota Banjar secara transmisi lokal masih terkendali, yang mengalami penambahan terkonfirmasi positif adalah dari migrasi, yaitu warga yang datang dari luar kota.

“Kalau untuk transmisi lokal penyebaran Covid-19, alhamdulillah, terkendali”, jelasnya.

Sementara itu, ia menghimbau warga pada saat melaksanakan kegiatan di luar rumah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak) dan selalu menjaga kesehatan, pungkasnya (Man)

Comments

comments