Kapolda Jabar Resmikan Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Jabar

oleh -
Kapolda Jabar Resmikan Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Jabar

BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., meresmikan Gedung Pelayanan BPKB Dir Lantas Polda Jabar, Selasa (15/2/2022), bertempat di Gedung BPKB Dit Lantas Polda Jabar, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Bank BRI, Pejabat Bank BNI serta Pihak vendor.

Gedung BPKB Dit Lantas Polda Jabar berdiri di atas area 1120 m2 dan dibangun selama 230 hari serta memiliki 4 lantai ditambah 1 lantai Rooftop.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga melakukan pengecekan terhadap fasilitas yang terdapat di gedung BPKB, kemudian mencoba tahapan BBN dari mulai pengambilan nomor antrian sampai proses terakhir.

Gedung BPKB Dit Lantas Polda Jabar memiliki ruang fasilitas difabel, dimana penyandang difabel yang akan melakukan proses baik BBN I, BBN II maupun proses lainnya akan dibantu oleh petugas operator dari mulai pendaftaran sampai dengan proses penyerahan.

Keunggulan lainnya dari Gedung BPKB dilengkapi alat pengecekan suhu tubuh digital dan mesin antrian tiket pendaftaran yang canggih.

Selain itu terdapat pula E- Book tempat mengisi formulir identitas pemilik dan identitas kendaraan secara elektronik berikut pojok baca, tempat bermain anak, mushola, ruang arsip, ruang Back Office, ruangan server, tangga darurat juga dilengkapi alat pemadam
kebakaran serta Rooftop.

Kapolda Jabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Gedung Pelayanan BPKB ini, yang merupakan upaya bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Bidang Pelayanan BPKB Lantas.

“Saya menyambut baik atas peresmian Gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda Jabar yang merupakan pemenuhan kebutuhan layanan Registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor terhadap masyarakat, seiring dengan pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor yang terus meningkat, sehingga dipandang perlu adanya pelayanan mandiri yang pelaksanaannya sungguh bisa menghadirkan layanan yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan sehingga membuat pelayanan dari Kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat.” Ucap Kapolda Jabar.

“Hal ini sejalan dengan implementasi Program Prioritas Kapolri dalam upaya peningkatan kualitas layanan publik Polri dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir di wilayah Jawa Barat.” Tutur Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., menyatakan bahwa pelayanan lalu lintas kepada masyarakat harus terus ditingkatkan dengan menghadirkan inovasi – inovasi baru, sehingga dapat mempermudah masyarakat. Semoga kehadiran Gedung Pelayanan BPKB Dir Lantas Polda Jabar ini menjadi salah satu contoh dan role model dalam mempermudah masyarakat dari segi pelayanan.

“Saya berharap agar Gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda Jabar dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam pemenuhan layanan BPKB dan dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polda Jabar,” tutup Kapolda Jabar.***

Comments

comments