Kapolres Banjar Silaturahmi Bersama Fatayat NU, Bahas KDRT dan Percepatan Vaksinasi Covid-19

oleh -
Kapolres Banjar Silaturahmi Bersama Fatayat NU, Bahas KDRT dan Percepatan Vaksinasi Covid-19

BANJAR, (SI) — Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., melaksanakan giat kunjungan silaturahmi bersama PC Fatayat NU Kota Banjar di Gedung PCNU Kota Banjar, (9/2/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar, dr. Ika Rika Rohantika, Kapolsek Pataruman, Ketua PC Fatayat NU Kota Banjar, serta Muslimat PC Fatayat NU Kota Banjar tersebut, menggelar diskusi yang diberi nama ‘Bisik-bisik‘ akronim dari Bincang-bincang Asik.

Kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan Pimpinan Cabang Fatayat Nahdatul Ulama Kota Banjar sekaligus cek kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Dalam diskusi, Kapolres Banjar menyampaikan materi tentang KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) secara terperinci kepada para anggota Fatayat NU.

“Lex spesialis diundangkan salah satunya untuk melindungi perempuan dan anak, yakni turunan dari tindak pidana kekerasan serta kekerasan verbal yang menyerang psikis dalam bentuk hinaan atau umpatan berulang-ulang” ucap Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar menyampaikan kepada anggota Fatayat NU untuk tidak ragu-ragu atau takut untuk melaporkan kejadian tindak pidana.

“Termasuk KDRT maupun pencabulan, jangan ragu untuk melapor,” ucap Kapolres Banjar.

Penutup dalam kegiatan tersebut Kabid Pecegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan materi terkait edukasi vaksinasi 1 sampai 3 dan tata cara mengatasi jentik nyamuk.

(*)

Comments

comments