Kadin Dukung Penuh Sound of Humanity PMI Kota Semarang

oleh -
Kadin Dukung Penuh Sound of Humanity PMI Kota Semarang
Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Andrarasmara saat mengenakan rompi PMI dibantu oleh pengurus PMI Kota Semarang. (dok)

SEMARANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang menyatakan memberi dukungan Sound of Humanity yang digagas oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Arnaz Agung Amdrarasmara selaku pimpinan Kadin di Kota Semarang.

“Kadin mendukung penuh kegiatan Sound of Humanity dimana nanti setelah kegiatan Sound of Humanity kita akan mengkampanyekan ayo berdonor dalam setiap kegiatan-kegiatqn Kadin Kota Semarang,” kata Arnaz dalam pesan singkatnya kepada Sorot Indonesia, Rabu (1/6/2022).

Sound of Humanity atau suara kemanusiaan adalah program PMI Kota Semarang untuk mengubah image tentang galang donasi yang biasa dilakukan oleh PMI di seluruh Indonesia dengan program Bulan Dana PMI.

“Suara kemanusiaan ini untuk menegaskan bahwa PMI adalah garda depan pelayanan kemanusiaan,” kata Ketua PMI Kota Semarang, Awal Prasetyo.

Awal melanjutkan, kegiatan Sound of Humanity akan berlangsung dengan kampanye kemanusiaan melalui sosialisasi beragam kegiatan kemanusiaan PMI Kota Semarang. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan di beberapa titik dari 16 kecamatan.

“Kita juga perlu menjelaskan kepada masyarakat bahwa produk pengolahan darah tidak diperjual-belikan, masyarakat hanya mengganti biaya pengolahan. Ini juga kami sampaikan ke beberapa rumah sakit pemerintah agar tidak menjual darah karena darah tidak termasuk produk kesehatan, darah itu diambil dari tubuh lalu diproses agar aman didonorkan kepada yang membutuhkan,” tegasnya.

Sebelum menggiatkan agenda tersebut, Awal mengaku telah melakukan audiensi dengan semua jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Semarang, dan beberapa Forkompinda Jawa Tengah. Selain itu, juga melakukan audiensi dengan para rektor di hampir semua kampus yang ada di ibukota Jawa Tengah.

“Kami juga sudah bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah, beliau juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jateng, dan beliau mendukung gagasan kami, pesan beliau semakin (menjiwai) PMI maka (orang tersebut) akan semakin manusiawi,” ujarnya.

Pesan Wagub Taj Yasin itu, lanjutnya, menjadi semangat tersendiri untuk menyiarkan Sound of Humanity, “Kita sudah komunikasi, dan insyaallah beliau sudah mengagendakan untuk hadir dalam pembukaan nanti,” pungkasnya. (rq)

Comments

comments