Jaga Kelancaran Aliran Sungai, Sub 15 Sektor 21 Satgas Citarum Angkat Sampah Dan Tanaman Liar

oleh -
Jaga Kelancaran Aliran Sungai, Sub 15 Sektor 21 Satgas Citarum Angkat Sampah Dan Tanaman Liar

SUMEDANG – Untuk menjaga kebersihan dan kelancaran daerah aliran sungai, personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 bersama warga pelopor melaksanakan kegiatan pengangkatan sampah dan tanaman liar di Sungai Cipeles yang berada di Cipacing, Desa Cilembu, Kecamatan Tanjungsari.

“Kami saat ini terjun ke Sungai Cipeles di Kp Cipacing RT 02 RW 11, Desa Cilembu, Kecamatan Tanjungsari, untuk membersihkan tanaman liar dan sampah yang berpotensi mengganggu aliran sungai,” kata Peltu Eri Susatio, (26/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personil dan materil tersebut, berhasil mengumpulkan sampah dan tanaman liar sekitar 21 karung dari sepanjang kurang lebih 100 meter aliran sungai.

Peltu Eri Susatio berharap, dengan kegiatan fisik pembersihan sungai ini, bisa memberikan juga edukasi kepada warga yang tinggal sekitar daerah aliran sungai untuk turut berperan aktif melestarikan aliran sungai, minimal tidak membuang sampah sembarangan yang dampaknya bisa merugikan lingkungan.

“Harapan kami, kepedulian dan kesadaran warga masyarakat terus meningkat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai, agar manfaatnya bisa terasa oleh masyarakat bila sungai kondisinya bersih. Terlebih saat ini sering turun hujan, sampah bisa menghambat aliran sungai yang bisa mengakibatkan meluapnya air sungai atau banjir,” harapnya.

Comments

comments