Jadikan 8 Wajib TNI sebagai “Nadi” Prajurit

oleh -
Jadikan 8 Wajib TNI sebagai "Nadi" Prajurit
Pengarahan dari Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Darmono Susastro kepada prajurit Kodim 0612/Tasikmalaya. [Foto: PenIII]

TASIKMALAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) selain pembinaan teritorial juga melaksanakan pembinaan satuan, salah satunya memberikan arahan kepada satuan bawah. Seperti yang dilakukan Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susatro, S.I.P, memberikan pengarahan kepada personel Kodim 0612/Tasikmalaya yang berlangsung di Gedung Juang 45, Jln. TMP Kel. Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada media di lapangan olah raga Saparua Jalan Ambon No. 11-15, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/12/2021).

Dalam arahannya, Kasdam Brigjen TNI Darmono Susastro, diantaranya mengingatkan kepada seluruh personel Kodim 0612/Tsm agar selalu mengamalkan 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugasnya.

“Jadikan Delapan Wajib TNI sebagai `Nadi` diamalkan dan diterapkan secara berurutan dari ke-delapan tersebut, kerjakan dengan iklhas dan benar. Jangan pikirkan rezeki, karena itu sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kapendam mengutip arahan dari Kasdam III/Siliwangi.

Sementara itu, dalam pengamalannya diharapkan dimulai dari poin satu seperti Bersikap Ramah Tamah Terhadap Rakyat, lakukan hal itu, kemudian dilanjutkan kepoin ke duanya Bersikap Sopan Santun Terhadap Rakyat, dan seterusnya dilaksanakan secara berulang, sehingga akan ingat dalam setiap melaksanakan tugas, bebernya.

Selain itu, kata Kapendam, pada kesempatan tersebut Bapak Kasdam juga berpesan kepada para Babinsa yang baru berdinas di Kodim 0612/Tsm, yaitu prajurit lulusan Babinsa Otsus putra terbaik dari Papua, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan dan adat istiadat yang ada serta menerapkan Delapan Wajib TNI seperti wajib baik-baik dengan rakyat.

Lebih jauh, perkembangan situasi di era saat ini dihadapkan dengan tugas Prajurit banyak hal yang harus dihadapi, TNI juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Di akhir pengarahannya Bapak Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, yang didampingi Danrem 062/TN, Dandim 0612/Tsm, Kasiter Korem 062/TN, Wakapendam III/Slw dan Pabandya Bakti Sterdam III/Slw, menyerahkan bingkisan kepada anggota Babinsa Kodim 0612/Tsm, tukasnya. ****

Comments

comments