Ikatan Alumni SMAN 3 Bandung Rereongan Gelar Vaksinasi Massal

oleh -
Ikatan Alumni SMAN 3 Bandung Rereongan Gelar Vaksinasi Massal, Bangun Herd Immunity

BANDUNG, sorotindonesia.com,- Menggalang kepedulian untuk membangun terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda tanah air, Ikatan Alumni SMAN 3 Bandung (IKASMA3BDG) menggelar kegiatan vaksinasi massal, bertajuk Bandung Lawan Covid-19.

Kegiatan kolaborasi antara lain dengan SMAN 3 Bandung, IKAFEB Unpad, IKA-FK Unpad, Dinkes Bandung dan Jawa Barat, IDI Kota Bandung, ITB 95, Le93nd Generation serta SMA3BDG82 ini, dilaksanakan selama dua hari, tanggal 7 Agustus dan 8 Agustus 2021. Dengan jumlah target tahap pertama ini sebanyak 2.000 dosis vaksin.

“Kita melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 sebanyak 2000 vaksin yang dibagi selama dua hari, kemarin dan hari ini. Agenda vaksin tahap keduanya tanggal 4 dan 5 September 2021 mendatang. Sasarannya adalah warga berusia 12 tahun keatas dan lansia,” jelas Tito Satya Rinaldi, Ketua IKASMA3BDG.

Diterangkan lebih lanjut oleh Tito, kegiatan vaksinasi massal dengan hastag #lawankopid ini diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah dan melihat perkembangan kasus paparan Covid-19 yang angkanya masih cukup tinggi.

“Ini kan namanya kegiatan vaksin rereongan (kebersamaan), kita bahu membahu dengan komunitas yang concern menghadapi pandemi Covid. Selain kegiatan vaksinasi ini, kita juga pernah menggalang APD sewaktu krisis APD di awal-awal pandemi, sekarang kita fokus di kegiatan vaksinasi untuk juga membantu program pemerintah,” terangnya.

Saat ditanya apakah vaksinasi massal ini akan rutin dilaksanakan oleh IKASMA3BDG dan koalisi, dijawab oleh Tito, “Bila ada kesempatannya lagi, Insya Allah kita akan lanjutkan, karena kita juga melihat kondisi jumlah vaksin,” ungkap Tito.

Tito juga menaruh harapannya kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, untuk mempercepat terbangunnya herd immunity dan melindungi keluarga dari fatalitas paparan covid-19.

“Masyarakat jangan takut untuk divaksin, dan tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar. Intinya kita harus sama-sama ikhtiar melawan penyebaran Covid-19 ini, agar aktifitas masyarakat kembali segera pulih. Selain menaati protokol kesehatan, vaksin ini adalah salasatu cara untuk pecegahan,” harap Tito.

Ketua IKASMA3BDG, Tito Satya Rinaldi.

Pantauan pewarta, pelaksanaan vaksinasi massal di SMAN 3 Bandung ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Peserta vaksin yang hadir wajib melewati pengecekan suhu dan mencuci tangan. Selain itu, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak selama berada di area lingkungan vaksinasi. Guna menghindari adanya kerumunan, panitia pun menyediakan 6 titik lokasi untuk pengecekan kartu vaksin.

Salaseorang peserta vaksin, Heri Permadi, saat ditemui oleh pewarta mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada jajaran panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal ini.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah menggelar acara ini, saya hari ini berkesempatan menerima vaksin. Ya, ikhtiar untuk menjaga kesehatan dan menangkal Covid-19,” kata Heri, pekerja freelance.

[St]

Comments

comments