Festival Seni Dan Budaya “Tira Tangka Balang” Dibuka Malam Ini

oleh -
Tira Tangka Balang
Regita Andin, Kepala Disparpora Kab. Murung Raya, Kamis (6/4)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Disparpora) beberapa hari yang lalu sudah mempersiapkan pagelaran Festival Seni dan Budaya bertajuk Tira Tangka Balang yang merupakan agenda rutin setiap tahun yang diadakan Disparpora Kab. Murung Raya.

Festival seni dan budaya Tira Tangka Balang yang bertujuan menjaga kelestarian budaya lokal serta ajang untuk memperkenalkan pariwisata budaya dari Kabupaten Murung Raya akan dibuka malam ini oleh Bupati Murung Raya, Kamis (6/3) pukul 19.00 wib.

Kepala Disparpora Murung Raya, Regita Andin mengatakan, “pelaksanaan festival ini akan berlangsung dari 6 – 9 April 2017, malam ini pembukaannya akan dilaksanakan di Gedung Futsal Tana Malai Tolung Lingu dan akan dihadiri oleh semua kontingan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya”, kayanya.

Regita menjelaskan dalam pelaksanaan festival budaya ini akan dilaksanakan 23 cabang lomba dan semua kontingen berkompetisi secara sehat untuk memperebutkan tiket menjadi wakil Murung Raya pada Festival Budaya Isen Mulang tingkat provinsi di Sampit pada Mei 2017.

“Seperti tahun sebelumnya dalam Festival Budaya Tira Tangka Balang juga diadakan Pemilihan Putra Putri Pariwisata yang pemenangnya juga akan menjadi wakil Murung Raya untuk pemilihan Putra Putri Pariwisata Tingkat Provinsi Kalteng”, pungkas Regita (yud)

Comments

comments