Dokter Hayyi Amini Pernyataan Kiai Said Aqil Siradj, Islam Harus Menang, PPP Harus Menang

oleh -
Caleg PPP dapil V Kota Semarang, Mochammad Zainuddin SH AH dan Caleg provinsi dapil Jateng I (Kota Semarang) dalam pemantapan tim pemenangan dapil V Kota Semarang di Pos Gerakan Sehat Semarang. (dok)

Semarang, sorotindonesia.com – Caleg Provinsi dapil Jateng I (Kota Semarang), dr. Muh Hayyi Wildani mengamini pernyataan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj saat Haul Kiai Ahsin Syifa Aqiel di maqbaroh Masyayikh Pondok Pesantren Kempek, Cirebon pada 11 Januari 2024.

“Niat yang kuat untuk berjuang bersama, bismillah, Islam harus menang, PPP harus menang seperti kata Kiai Said Aqil,” kata Dokter Hayyi dalam pemantapan tim pemenangan dapil V Kota Semarang di Pos Gerakan Sehat Semarang, Sabtu (20/1/2024).

Lebih lanjut ia menerangkan, dinamika politik berjalan dengan dinamis. Sejalan dengan hal itu, potensi untuk mendapatkan suara masih sangat terbuka.

“Bahkan nanti menjelang coblosan, saat masa tenang, bisa jadi banyak yang belum tersentuh oleh tim tapi bisa milih kita karena mungkin memperhatikan perjuangan kita,” tandasnya.

Sementara, Caleg Kota Semarang dapil V, Mochammad Zainuddin menegaskan, umat Islam memang harus berjuang di jalur politik. Hal itu juga tercantum dalam buku panduan kampanye PPP pada tahun 1977.

“Kewajiban ini jelas ada dalam buku panduan kampanye PPP tahun 1977, bentuknya syiiran bahasa Jawa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia meminta semua tim untuk meluruskan niat berjuang di jalur politik untuk kejayaan Islam.

“Insyaallah ini ada pahalanya, karena berjuang dalam politik juga masuk ibadah yang ghairu mahdzah. Kita sudah lihat salah satu hasilnya, Gus Yasin sewaktu menjadi Wagub Jateng kan gencar menjalankan program juru sembelih halal untuk melindungi umat Islam yang mengonsumsi daging,” jelasnya.*

Comments

comments