Diskominfo Tasikmalaya Ajak Awak Media di FWOT Perangi Berita Hoax

oleh -
Diskominfo Tasikmalaya Ajak Awak Media di FWOT Perangi Berita Hoax

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Dideklarasikannya FWOT (Forum Wartawan Online Tasikmalaya) hari ini mendapat tanggapan positif dan ucapan selamat dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Iman Pranata, Kepala Bidang Informasi dan Publikasi Publik Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, saat menghadiri deklarasi dan launching FWOT, Sabtu (10/4/2021), yang bertempat di Sekretariat Bersama FWOT, Lingkungan Buninagara 3, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Selamat atas terbentuknya Forum Wartawan Online Tasikmalaya,” ucapnya.

Menurutnya, media adalah sebagai mitra pemerintah yang telah berkontribusi dalam memberikan informasi dan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat.

“Media online paling cepat dalam memberikan informasi kepada masyarakat”, ucap Iman lagi.

“Media online ini diharapkan bisa memberikan informasi yang tercepat dan bisa mengembangkan profesionalismenya dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sudah melek teknologi dan bisa mengakses informasi dengan begitu cepatnya”, terangnya.

Ia mengajak kepada para awak media untuk bersama – sama memerangi informasi yang belum tentu kebenarannya,”berita – berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) harus kita lawan bersama – sama”, ajaknya.

Pada kesempatan tersebut ia pun memberikan apresiasi kepada FWOT, selain kegiatannya dalam memberikan informasi, yakni ada kegiatan sosial pemberian santunan paket sembako.

“Kami sangat mengapresiasi, selain deklarasi dan launching untuk memperkenalkan organisasi FWOT kepada masyarakat, secara langsung kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat”, pungkasnya.

Comments

comments