Polisi Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Graha Perhubungan Provinsi Jabar Cileunyi

oleh -
Polisi Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Graha Perhubungan Provinsi Jabar Cileunyi

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com – Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Wahyo didampingi anggota, melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Graha Perhubungan Provinsi Jawa Barat yang berada di Jl. Raya Cileunyi, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Minggu (15/08/2021).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Dishub Jabar, RS AMC Cileunyi dan Rumah Relawan Salman ini berjumlah 54 orang yang mana kegiatan ini merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka PPKM Level 4 dan 3.

Adapun vaksinasi yang berlangsung di Graha Dinas Perhubungan Jawa Barat Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung tersebut merupakan vaksinasi tahap I yang diperuntukkan bagi para pekerja Sektor Transportasi Online dan Logistik serta warga masyarakat umum diatas umur 18 Tahun.

Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Wahyo mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Cileunyi ini dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta yang disuntik vaksin Corona.

Disamping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan Protokol kesehatan yaitu dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat penyuntikan.

“Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dengan penanggungjawab Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.” kata Kapolsek.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mempercepat pencapaian Herd Immunity, mewujudkan masyarakat yang sehat, menuju Indonesia Sehat bebas Covid-19. ” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Dishub Jabar pada tanggal 13 Agustus 2021 hingga 15 Agustus 2021 mencapai target 3.000 Orang.

“Sasaran Vaksin yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat ini selama 3 hari dari tanggal 13 Agustus Sampai 15 Agustus 2021 ini dengan sasaran 3000 orang, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Disisi lain, Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

“Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi semakin Produktif,” jelasnya.

Kesempatan terpisah, salaseorang peserta vaksinasi tersebut, Kurniyanto (38), mengungkapkan rasa syukurnya telah menerima vaksin covid-19.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan vaksinasi disini. Mudah-mudahan bisa terlindungi dari paparan Covid-19,” ucapnya.

Ia pun berterimakasih kepada pemerintah dan panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, semoga kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan bisa segera membawa situasi kembali normal,” harap Kurniyanto yang sehari-hari berprofesi sebagai driver ojol.

[St]

Comments

comments