Dansektor 21 Satgas Citarum Puas Lihat Hasil Pengolahan Limbah PT Kahatex

oleh -
Dansektor 21 Satgas Citarum Puas Lihat Hasil Pengolahan Limbah PT Kahatex

SUMEDANG,- Komandan Sektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Arm Nursamsudin laksanakan giat pengecekan fasilitas IPAL (Instalasi Pengolahan Air limbah) PT Kahatex, Jl. Raya Rancaekek KM. 23, Cisempur, Kabupaten Sumedang, Rabu (3/3/2021).

Didampingi Dansubsektor 21/15 Serka Eri Krisyana bersama jajaran, Dansektor 21 diterima langsung oleh staf manajemen PT Kahatex, Luddy, serta staf bagian IPAL.

Setibanya ke PT Kahatex, Dansektor 21 Satgas Citarum melakukan pengecekan mulai dari inlet hingga ke outlet IPAL hingga hasil olahan limbah itu dibuang ke aliran sungai.

Pengecekan langsung oleh Dansektor 21 Kolonel Arm Nursamsudin ini sendiri guna memastikan industri yang berada di wilayah Sektor 21 Satgas Citarum konsisten mengelola limbahnya sesuai dengan arahan.

Dikatakan oleh Dansektor 21 usai pengecekan, “Melihat sistem IPAL di pabrik PT Kahatex, ternyata pengelolaannya di situ bagus. Alhamdulillah, saya puas,” ujarnya.

IPAL di PT Kahatex tampak tertata dengan baik, dan bersih. Termasuk dilengkapi fasilitas panel indikator.

“Saya tadi mengecek IPAL, secara fisiknya sudah bagus,” tambah Dansektor 21 Kolonel Arm Nursamsudin.

Hasil olahan limbah dari PT Kahatex ini kondisinya bersih, dan ikan koi hidup di saluran air outlet IPAL sebelum dialirkan ke sungai.

Alhamdulillah, perusahaan ini saya lihat masih konsisten dengan komitmennya untuk mewujudkan percepatan Citarum Harum dengan membuang hasil olahan limbah dengan kondisi yang bersih,” pungkasnya seraya mengingatkan agar perusahaan di wilayah tugasnya menjaga kualitas hasil olahan limbah cair yang dibuang agar tidak berbahaya bagi ekosistem.

Comments

comments