Dana Ujian Nasional Tingkat SMA “Dijanjikan” Cair Sebelum Tanggal 10 April 2017

oleh -
Ujian Nasional
Kusno Pranoto, S.Pd, MM Kepala Sekolah SMA 1 Dirung Lingkin Saat Di Wawancarai Di Ruang Kerjanya, Sabtu (1/4)

Murung Raya, sorotindonesia.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Murung Raya (Mura) tanggal 10 April 2017 selama empat hari siap dilaksanakan, ┬áterutama SMA 1 Dirung Lingkin yang berada di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan. Namun dana untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA ini dijanjikan cair sebelum tanggal 10 April 2017.

Kepala Sekolah SMA 1 Dirung Kusno Pranoto, S. Pd, MM mengatakan, “untuk persiapan Ujian Nasional untuk SMA 1 Dirung Lingkin sudah siap sekitar 90%, hanya untuk pengawas silang saja yang belum dikeluarkan SK nya dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sudah kita laksanakan dari 23-26 Maret 2017 yang lalu, Ujian Sekolah 29 Maret – 1 April 2017, dan 10 April 2017 nanti dimulai untuk Ujian Nasional selama empat hari”, katanya, Sabtu (1/4).

“Untuk kesiapan naskah soal untuk Ujian Nasional (UN) saat ini sudah kita terima kemaren dan sesuai dengan SOP nya, untuk naskah soal Ujian Nasional ini kita amankan di Pos Pol Polsek Tanah Siang sampai tanggal 10 April 2017 nanti baru bisa kita ambil dan digunakan”, tambah Kusno kepada sorotindonesia.com.

Penganggaran biaya kegiatan UN tahun 2017 ini berasal dari Dana BOS Pusat namun sampai hari ini pihak sekolah belum menerima dana tersebut. Informasi dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah akan dicairkan sebelum tanggal 10 April 2017 nanti karena mengingat kebutuhan untuk ATK untuk kegiatan UN yang cukup besar.

“Siswa SMA 1 Dirung Lingkin yang mengikuti ujian berjumlah 77 orang dan di harapkan semua hadir dalam kegiatan UN ini dan lulus semua. Mengingat persiapannya sejak bulan Januari yang lalu baik dari kegiatan pelajaran tambahan sore dari guru-guru kita disini dan ada juga pelajaran tambahan dari CSR PT. IMK (Indo Muro Kencana)”, pungkasnya. (yud)

Comments

comments