Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Donor Darah Bersama TNI Dan Bhayangkari

oleh -
Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Donor Darah Bersama TNI Dan Bhayangkari

MAJALENGKA,- Polres Majalengka Polda Jabar menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka yang diikuti oleh personel dari Polri, TNI dan Bhayangkari.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda melalui Kabag Sumda Polres Majalengka Polda Jabar Kompol M. Gozali mengatakan, “Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan donor darah hari ini bekerja sama dengan PMI Majalengka. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021,” jelasnya.

“Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menambah stok darah di PMI Majalengka agar bisa bermanfaat membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Disampaikan bahwa dari pelaksanaan donor darah tersebut total ada 157 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut setelah dilakukan pemeriksaan 154 orang yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya.

“Sejumlah peserta tidak memenuhi syarat untuk donor karena tekanan darah yang tinggi maupun rendah. Serta ada yang sedang mengkonsumsi obat,” ungkapnya.

Ditambahkan bahwa selain donor darah, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, pada hari sabtu tanggal 26 Juni 2021 mendatang juga Polres Majalengka akan dilaksanakan vaksinasi massal. Pada kegiatan vaksinasi yang diadakan di Pendopo Kabupaten Majalengka, disiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 dari total 6.000 dosis dan 26 Puskesmas wilayah Kabupaten Majalengka.****

Comments

comments