Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

oleh -
Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

BANDUNG –¬†Varian Omicron Covid-19 saat ini sudah masuk dan menyebar di Indonesia yang berpotensi meningkatnya lonjakan kasus pada sepekan ini yang terjadi di berbagai daerah, terutama Jawa dan Bali. Menurut data, kasus hariannya saat ini meningkat sebanyak 1.054 kasus baru dengan total kasus terkonfirmasi COVID-19 menjadi 4.270.794 kasus yang disebabkan oleh pergerakan manusia yang masuk ke Indonesia tidak terkendali terutama dari Luar Negeri.

Menyikapi hal itu, jajaran Satbrimob Polda Jabar khususnya Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kabupaten Garut guna menekan angka kasus harian di Provinsi Jawa Barat yang saat ini mencapai 118 kasus baru dengan total kasusnya yang sudah menyentuh angka 709.151 kasus.

Guna mengendalikan laju kasus harian Virus Corona, 1 Team penyemprotan Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Briptu Herlambang Surya melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kabupaten Garut, diantaranya melaksanakan penyemprotan di Pool Bus Pirmajasa yang merupakan salah satu fasilitas umum yang dinilai rawan menjadi tempat penyebaran Virus tersebut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Di Indonesia total kasus terkonfirmasi COVID-19 sudah menyentuh angka 4.270.794 kasus dengan penambahan kasus baru sebanyak 1.054 kasus, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, mengingat saat ini negara lain tengah menghadapi gelombang ketiga dan keempat. Untuk itu, jajaran Satbrimob Polda Jabar yang terus gencar melaksanakan kegiatan serta upaya-upaya pencegahan paparan Virus Corona dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan tempat umum yang beresiko memaparkan virus tersebut sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat,” jelasnya, (17/1/2022).

Iptu Gun Gun Gunawan selaku Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar menjelaskan bahwa kasus harian COVID-19 di Provinsi Jawa Barat saat ini melonjak dan mencapai 118 kasus baru dengan grafik naik yang mana menambah total kasusnya menjadi 709.515 kasus sebagai akibat kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan WHO saat mereka beraktivitas di luar rumah, ditambah masih banyak yang belum melaksanakan vaksinasi. Untuk itu, jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus gencar dalam melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di tempat atau lokasi yang rawan akan paparan Virus tersebut sebagai wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat,” tutupnya.***

Comments

comments