Bank BJB Gelar Vaksinasi Massal, Boy Omar : Hade Pisan!

oleh -
Bank BJB Gelar Vaksinasi Massal, Boy Omar : Hade Pisan!

BANDUNG, sorotindonesia.com –┬áDalam rangkaian memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Bank BJB (Bank Jabar-Banten) menggelar kegiatan sosial yang diantaranya adalah vaksinasi massal Covid-19 yang bertujuan untuk membantu pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity.

Berkolaborasi dengan pemerintah terkait dan komponen masyarakat, pada kegiatan vaksinasi ini BJB menyasar target penerima vaksin Covid-19 mulai dari keluarga besar BJB hingga masyarakat umum, termasuk jurnalis.

“Membangun semangat memeriahkan HUT ke-76 RI pada masa kondisi pandemi yang kini masih bergejolak, Bank bjb menyelenggarakan kegiatan sosial, diantaranya memberikan vaksinasi kepada keluarga pegawai dan masyarakat umum dari berbagai golongan yang akan dilaksanakan di beberapa jaringan kantor bank bjb di seluruh Indonesia,” jelas Widi Hartoto, Corporate Secretary BJB pada keterangan tertulisnya, Senin (16/8/2021).

“Ini sebagai upaya dukungan kepada Pemerintah untuk percepatan kegiatan vaksinasi guna membangun terwujudnya herd immunity,” tambahnya.

Selain kegiatan vaksinasi ini, bjb juga melaksanakan penyerahan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19, diantaranya yatim, dhuafa, veteran, petugas kebersihan, loper koran, masyarakat umum terdampak yang tersebar di Bandung Raya, Jabodetabek, DKI, Ciayumajakuning, Priangan, Banten.

Boy Solahudin Omar (40), salasatu penerima vaksin sinovac di BJB Jl. Naripan, Kota Bandung, mengungkapkan rasa syukurnya telah divaksin.

Alhamdulillah, hari ini saya sudah menerima vaksin dosis pertama di BJB,” ucap lelaki berjanggut lebat yang berprofesi sebagai jurnalis ini.

Boy Solahudin Omar, salaseorang peserta vaksinasi di sport hall BJB, Jl. Naripan, Kota Bandung, (16/8/2021).

Menurut pria yang akrab disapa dengan panggilan Boy Omar, keinginannya untuk menerima vaksin ini dipicu oleh beberapa faktor.

“Ya, pertama karena aktifitas dan mobilitas saya yang sering di luar rumah, selain itu ada orang tua yang sudah lansia di rumah, jadi vaksin ini untuk jaga-jaga dari paparan Covid-19. Ada kegiatan vaksinasi ini di BJB, ya otomatis saya ikut. Kedua, ya untuk mendukung pemerintah,” ungkap Boy dibalik masker yang digunakannya.

Dijelaskannya bahwa keikutsertaannya pada kegiatan vaksin ini berawal dari broadcast di grup whatsapp, lalu mendaftar secara online.

“Saya taunya ini dari grup WA, lalu saya putuskan mendaftar secara online. Saya daftar tanggal 11 Agustus, dan alhamdulillah dapat pemberitahuan tanggal 15 Agustus kemarin untuk datang hari ini untuk menerima vaksin,” ungkapnya lagi.

Ia pun merasa puas mengikuti kegiatan vaksinasi di BJB ini, pasalnya panitia melayaninya dengan ramah dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menjaga tidak terjadi kerumunan. Antara lain dengan penetapan jadwal vaksin berdasarkan jam tertentu.

“Panitia melayani peserta vaksin dengan ramah dan humble, jadi saya merasa tidak tegang. Juga sebelum menerima vaksin kita diberi arahan penting untuk diketahui. Hatur nuhun BJB, hade pisan (terimakasih BJB, sangat baik),” pungkas Boy Omar.

Kesempatan terpisah, Mira (31), warga Cinunuk, bersama suaminya, Budi Irawan, yang turut menerima vaksin di BJB Jl. Naripan, mengatakan bahwa keikutsertaannya untuk vaksin dikarenakan untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh dari paparan covid-19.

“Kita inginnya sehat aja, pun bila terpapar, mudah-mudahan tidak sampai fatal. Tapi ya jangan sampai tertular lah,” ucapnya.

Ia mengungkapkan setelah disuntik vaksin, tidak ada reaksi yang dikuatirkannya.

Alhamdulillah, tidak ada reaksi apa-apa, hanya terasa pegal sedikit di sekitar bekas suntikan,” ungkapnya.

Mira

[St]

Comments

comments