Bangunan Posko Dan Pembibitan Pohon Sektor 21 Satgas Citarum Di Cimahi 80 Persen Rampung

oleh -
Bangunan Posko Dan Pembibitan Pohon Sektor 21 Satgas Citarum Di Cimahi 80 Persen Rampung

CIMAHI,- Bangunan Posko dan fasilitas prajurit untuk mengelola pembibitan pohon di Kampung Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, sudah 80 persen rampung.

Hal tersebut tampak saat wartawan berkunjung ke lokasi, untuk bangunan Posko, mushola, aula, tempat MCK, sudah tertutup atap. Sedangkan yang sedang dilaksanakan anggota saat ini adalah perapihan dinding, saluran air, dan gapura serta lahan penyemaian.

Tampak juga pembangunan rumah bambu sebagai ikon lokasi pembibitan pohon serta aula serbaguna yang masih berjalan.

“Secara umum pembangunan fasilitas untuk prajurit progressnya sudah 80 persen rampung,” kata Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat menanggapi pembangunan posko yang sedang dilaksanakan kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

“Lahan penyemaian bibit pohon juga secara simultan sedang kita laksanakan, berikutnya mempersiapkan lahan untuk proses pemeliharaan bibit,” tambahnya.

Dilanjutkan oleh Kolonel Yusep terkait rumah bambu dan aula serbaguna yang sedang dibangun, “Rumah ini akan menjadi ikon, bisa untuk digunakan menerima kunjungan tamu. Sedangkan aula serbaguna bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sawala atau pertemuan serta pengarahan,” jelas Dansektor 21 ini.

Lokasi pembibitan Sektor 21 yang bekerjasama dengan Pemkot Cimahi ini, selain akan dijadikan hutan kota juga menjadi ruang edukasi alam bagi warga Kota Cimahi dan sekitarnya.

[St]

Comments

comments