Aparat Intelijen Korem Baladhika Jaya Terima Arahan dari Waasintel KSAD

oleh -
Aparat Intelijen Korem Baladhika Jaya Terima Arahan dari Waasintel KSAD
Waasintel Kasad Brigjen TNI Jaka Tandang saat memberikan arahan dan asistensi kepada personel intelijen Korem 083/Baladhika Jaya.

KOTA MALANG,- Dalam upaya melakukan pengecekan dan evaluasi pelaksanaan Forkominda dan FKDM atau Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya, Wakil Asisten Intelijen KSAD, Brigjen TNI Jaka Tandang memberikan beberapa pengarahan dan asistensi.

Pengarahan tersebut, mencakup persoalan isu-isu yang bermunculan dan dinilai melemahkan ketahanan nasional.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Perencanaan Korem, Letkol Inf Teguh Prastowo pada hari, Rabu (20/7/2022), di Hotel Convention Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. “Dengan tujuan, untuk menguasai negara yang kita cintai ini (Indonesia),” ungkapnya.

Perkembangan situasi secara nasional, kata dia, tentunya berdampak pada daerah-daerah termasuk wilayah Malang yang terkenal akan sentra Pariwisata.

“Malang juga terkenal sebagai Kota Pelajar. Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang berdampak pada situasi nasional itu, diperlukan upaya deteksi dan cegah dini,” kata Letkol Teguh.

Teguh menegaskan, upaya-upaya tersebut tentunya memerlukan peranan semua pihak, terlebih koordinasi dan bersinergi dalam bertukar informasi bagi aparat Intelijen daerah. “Sehingga, kejadian yang timbul bisa dicegah,” jelasnya.

Comments

comments