Masyarakat Subang Serbu Pengobatan Gratis Di RSAU Hoediono Lanud Suryadarma

oleh -
Masyarakat Subang Serbu Pengobatan Gratis Di RSAU Hoediono Lanud Suryadarma
Bantuan kaki palsu bagi masyarakat di Hari Bhakti TNI AU yang dilaksanakan Lanud Suryadarma. [foto: PenLS]

SUBANG – Dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 juli, Lanud Suryadarma mengadakan bakti sosial kesehatan berupa donor darah, pemberian bantuan kaki palsu dan kursi roda serta melaksanakan operasi katarak bagi Masyarakat Subang di RSAU dr. Hoediono Lanud Suryadarma, Selasa (19/7/2022).

Sebanyak 100 pasien warga masyarakat penderita katarak tampak antusias mengikuti pengobatan dan operasi katarak gratis yang digelar Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Rumah Sakit Mata Cicendo serta Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara.

Dalam acara baksos inipun dilaksanakan pembagian kaki palsu kepada 7 pasien, pembagian kursi roda kepada 14 pasien, dan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kab.Subang, dimana sedikitnya terkumpul dari para pendonor 200 kantong darah.

Pada kesempatan tersebut Danlanud Suryadarma Marsma TNI Tarjoni mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini rutin dilaksanakan oleh Lanud Suryadarma, sebagai warisan nilai-nilai luhur para perintis dan pelopor TNI Angkatan Udara untuk dapat melaksanakan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Terlebih lagi hal ini akan memupuk kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara Prajurit TNI Angkatan Udara dengan rakyat sebagai salah satu nilai luhur yang harus senantiasa ditingkatkan kualitasnya. Dengan demikian, kebersamaan langkah dan sinergitas menuju perubahan ke arah yang lebih baik akan terbentuk untuk mengatasi segala bentuk hambatan dan tantangan di masa depan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kebersamaan di antara komponen bangsa dapat terjalin dengan erat. Oleh karena itu, kami mengajak kepada hadirin sekalian yang hadir, marilah kita bersama-sama senantiasa mendorong program menuju kehidupan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera,” ucap Danlanud.

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si. yang juga turut hadir, turun langsung memantau kegiatan tersebut dengan menyatakan apresiasi terhadap Lanud Suryadarma yang telah menggelar kegiatan bakti Sosial kesehatan yang kesekian kalinya di Kabupaten Subang, sehingga banyak masyarakatnya yang merasa terbantu.

Didampingi Danlanud Suryadarma, H. Ruhimat mendatangi sejumlah pasien katarak, para penerima bantuan kaki palsu dan kursi roda serta para tenaga Kesehatan. Semuanya dipastikan sehat dan tidak ada kendala apapun dalam penyelenggaraan hingga selesai acara.

Bupati Subang juga berharap kedepannya hubungan antar Lanud Suryadarma, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat akan menjadi semakin erat, terlebih dalam rangka mendukung serta dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Comments

comments