Achmad Baidowi Mandatkan 115 Caleg Utusan GMPI Jateng untuk Raih Suara Pemilih Pemula

oleh -
Achmad Baidowi Mandatkan 115 Caleg Utusan GMPI Jateng untuk Raih Suara Pemilih Pemula

Magelang – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Achmad Baidowi (Awiek) memberi mandat kepada 115 calon legislatif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari GMPI tetap pertahankan tradisi politik partai.

Hal tersebut Awiek sampaikan di acara Pelatihan Kader Menengah (PKM) PW GMPI Jateng di Magelang, Sabtu (13/1/2024).

“Dari hasil survey kemarin pemilih PPP 40 persen berasal dari usia 35 hingga 60 tahun, ini harus dipertahankan. Nah hari ini 60 persen dari DPT itu dibawah usia 40tahun. Ini kemudian saya mandatkan kepada 115 caleg GMPI Jateng untuk dapat meraih suara pemilih pemula,” ungkap Achmad Baidowi saat membuka acara PKM di Hotel Safira.

Awiek juga berpesan kepada kader-kader GMPI Jateng untuk tetap mempertahankan tradisi politik PPP.

“Dari data tadi, meskipun pemilih pemudanya banyak, kalian harus tetap mempertahankan tradisi politik PPP. Kenapa? Karena PPP sampai hari ini masih memiliki pemilih tetap dan turun temurun di masyarakat,” ungkapnya.

Buktinya, lanjut Awiek, ketika masyarakat ditanya tentang PPP hanya segelintir yang tak mengenali.

“Hasil dari survey tersebut banyak masyarakat mengenali PPP dengan partai hijau dengan 48 persen kemudian partainya politik 30 persen dan 12 persen lainnya menjawab Sandiaga Uno,” beber Awiek.

Achmad Baidowi pun yakin dengan hasil survey tersebut partainya akan tetap lolos di parliamentary threshold (PT).

“Dengan demikian, saya yakin PPP akan tetap lolos PT di Februari nanti. Untuk itu kalian (115 caleg GMPI Jateng, red) harus tetap turut mensukseskan caleg DPR RI di dapil masing-masing. Kalau di dapil Magelang ini ada Mbah Muslih (K.H Muslih Z.A, red) dan Gus Aziz (Abdol Aziz, red),” kata Anggota DPR RI Dapil Madura tersebut.

Terpisah, ketua PW GMPI Jateng, Nurul Furqon mengungkapkan kesiapannya mengawal caleg-caleg dari GMPI Jateng untuk PPP.

“Sesuai instruksi Ketum (Achmad Baidowi, red) tadi, kita siap melaksanakan, dan mengawal instruksi tersebut agar caleg-caleg GMPI melaksanakan,” ungkapnya kepada wartawan di Lokasi acara.

Dalam acara PKM PW GMPI tersebut hadir 115 caleg GMPI Jateng, pengurus PW GMPI Jateng, Sekjen PP GMPI Rizkyansyah Wathan beserta pengurus PP GMPI.***

Comments

comments