Acara Ngaliwet Di Sungai Berujung Petaka, Seorang Pemuda Ciakar Tewas Tenggelam

oleh -
Acara Ngaliwet Di Sungai Berujung Petaka, Seorang Pemuda Ciakar Tewas Tenggelam

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Nasib nahas dialami oleh seorang pemuda warga Kampung Ciakar, Kecamatan Cibeureum, berinisial RR (19). Saat asik berkegiatan ngaliwet bersama teman-temannya, RR tewas tenggelam di Leuwi Sileum, Kampung Sinargalih, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Minggu (17/10/21) siang.

Menurut saksi mata, Fahmi (19), saksi dan teman-temannya berikut korban berangkat dengan menggunakan lima sepeda motor untuk “ngaliwet” (menanak nasi dan makan bareng di atas alas daun).

“Tadi dia terlihat membuka baju seperti akan berenang┬ánamun terpeleset ke sungai, dan tidak muncul lagi, kami berempat mencoba menolongnya, tetapi sungainya terlalu dalam,” ujarnya.

Pawas (Perwira Pengawas) Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar IPTU Ridwan Budiarta, SH., (KBO Reskrim) yang mendatangi TKP dengan Tim Inafis mengatakan bahwa 5 remaja tersebut bersama-sama datang ke tempat itu untuk ngaliwet.

“Diduga korban terpeleset dari ketinggian 5 meter dan kedalaman air sekitar 3 meter, dan temannya sudah berusaha menolong, namun kedalaman sungai menjadi kendala, akhirnya meminta bantuan warga sekitar untuk membantu evakuasi. RR berhasil di evakuasi, tapi nyawanya sudah tidak tertolong,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, menurut keterangan teman-temannya bahwa korban RR kurang mahir berenang. Pihak keluarga korban saat ditemui, menerima dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi ,” jelasnya.

Comments

comments